Kompas TV nasional politik

6 Arahan Presiden Jokowi dalam Sidang Kabinet Hari Ini, Masih soal Pemilu 2024 hingga Ekonomi Global

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 22:25 WIB
6-arahan-presiden-jokowi-dalam-sidang-kabinet-hari-ini-masih-soal-pemilu-2024-hingga-ekonomi-global
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan memberi beberapa arahan dalam Sidang Kabinet Paripurna, Senin (9/5/2022). (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah arahan saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Setidaknya ada enam arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk para menteri-menterinya, yang berkaitan dengan kondisi terkini seperti pandemi Covid-19 hingga ekonomi global.

"Saya ingin, kita semuanya tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti (selesai)," kata Presiden Jokowi, Senin.

Dalam kata pengantarnya itu, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa persoalan-persoalan itu dapat memicu timbulnya ketidakpastian di tanah air.

Baca Juga: Luhut Sebut Jokowi akan Bertemu Elon Musk, Kerja Sama dengan Tesla Lanjut?

Lantas, apa saja yang menjadi arahan Presiden Jokowi dalam sidang tersebut, berikut ringkasan yang berhasil dirangkum oleh KOMPAS.TV.

1. PPKM tetap berlanjut

Presiden Jokowi mengimbau, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tetap berlanjut, kendati angka kasus aktif harian Covid-19 sudah mulai menurun.

"Jadi, tolong setelah ini disampaikan, PPKM tetap berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa Covid-19 sudah 100 persen bisa dikendalikan," tegas mantan Wali Kota Solo tersebut.

2. Mudik Lebaran

Selanjutnya, soal manajemen arus mudik dan balik Lebaran, pesan dari Presiden Jokowi lebih berupa apresiasi kepada setiap jajaran yang telah berusaha dengan baik dalam menjalankan tugas itu.

Menurut Presiden Jokowi, Kementerian, Polri, TNI, dan pihak-pihak yang terkait manajemen arus mudik dan balik Lebaran telah bekerja sama dengan baik sehingga semuanya dapat berjalan lancar.

Baca Juga: Luhut: Pemerintah Masih Berlakukan Aturan PPKM Jawa-Bali Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

3. Gejolak ekonomi global



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x