Kompas TV regional peristiwa

Unggahan Anies Baswedan Cerita Keharuan sang Ibunda Melihat Jemaah Salat Id Penuhi JIS

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 09:23 WIB
unggahan-anies-baswedan-cerita-keharuan-sang-ibunda-melihat-jemaah-salat-id-penuhi-jis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) menceritakan keharuan sang ibunda, Aliyah Rasyid (kanan) yang menyaksikan JIS dipenuhi jemaah salat idulfitri 1443 H. (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Unggahan dalam akun Instargam Anies Baswedan menceritakan keharuan ibundanya, Aliyah Rasyid yang menyaksikan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara dipenuhi ribuan jemaah salat Idulfitri 1443 Hijriah, pada Senin (2/5/2022) kemarin.

Ibu Anies dituliskan sampai tak kuasa menahan air mata kala tiba di JIS. Hal ini disampaikan  dalam unggahan di akun Instagram milik Anies yang saat ini merupakan Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan. 

“'Mamah terharu, Nies, Mamah terharu,' tiada putus Ibu ucapkan kalimat itu. Air matanya mengambang di mata," tulisan dalam akun Anies itu.

"Terharu ketika turun dari mobil menyaksikan ada lautan manusia."

Anies kemudian menggambarkan suasana di JIS pada saat ibunya tiba untuk ibadah salat Idulfitri 1443 H.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, terdapat ribuan jemaah yang berbaris rapi dalam deretan shaf yang tertib. Menghadap kiblat, memunggungi bangunan raksasa itu.

Baca Juga: Lebaran Dua Sosok Populer: Anies Bicara Tetesan Keringat Pekerja, Ganjar Bagi-bagi Hadiah

"Di kursi roda Ibu duduk, matanya berkaca-kaca, tidak berhenti mengucapkan syukur dan syukur. Tangannya menengadah, doa tiada putus. Kami dipeluk, satu per satu." 

Tulisan dalam akun Anies menyebutnya sebagai momen amat mengesankan. Di mana saat bangunan mahakarya anak bangsa sendiri ini menjadi latar belakang ribuan yang bersujud di hadapan Yang Maha Kuasa.

"Sebuah momen amat mengesankan. Kali pertama Ibu datang di tempat ini. Itulah momen paling membahagiakan ketika Ibu menemui dan menyaksikan yang dalam sujudnya selalu Ia doakan." 

Dalam unggahannya itu, Anies membagikan beberapa foto dirinya dan sang ibunda saat berada di JIS.

Salah satunya yakni yang menunjukkan dirinya tengah memeluk sang ibunda di kursi roda, kemudian foto dirinya dan keluarga yang berada di JIS.

Sementara itu, saat memberikan sambutannya dalam pelaksanaan Salat Id di JIS, Anies bersyukur karena kembali bisa melaksanakan shalat Id berjamaah setelah dua tahun tanpa perayaan besar akibat pandemi Covid-19. 

"Ini adalah kemenangan setelah dua Idulfitri kita lalu tanpa kebersaman, tanpa perayaan besar karena perjuangan mengendalikan pandemi," kata Anies, Senin. 

Dia juga turut mengucapkan syukur sebab ini adalah pertama kalinya JIS digunakan untuk salat Idulfitri setelah selesai dibangun. 

"Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk Shalat IdulFitri dan kita menjadi pribadi pertama yang gunakan tempat ini untuk bersujud di hadapan Allah SWT," kata dia. 

"Stadion yang jadi mahakarya bukan hanya karena bentuk fisiknya belaka, namun juga atas kerja keras kerja luar biasa dari anak negeri atas visi dan cita-cita yang digantukannya kepadanya," imbuh Anies. 

Baca Juga: Salat Id di JIS, Anies: Sebuah Janji Telah Tertunaikan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x