Kompas TV nasional peristiwa

Lebaran Dua Sosok Populer: Anies Bicara Tetesan Keringat Pekerja, Ganjar Bagi-bagi Hadiah

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 08:54 WIB
lebaran-dua-sosok-populer-anies-bicara-tetesan-keringat-pekerja-ganjar-bagi-bagi-hadiah
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Mengitip momen lebaran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di daerah masing-masing. (Sumber: Tribun Timur)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah dua  tahun Indonesia dilanda pandemi Covid-19, untuk pertama kalinya para kepala daerah dapat melaksanakan salat Idulfitri 1443 H secara terbuka bersama masyarakat.

Momen ini pun mereka bagikan melalui akun media sosial masing-masing.  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta keluarga melaksanakan shalat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022) pagi. 

Melansir dari akun Instagram miliknya @aniesbaswedan, Gubernr DKI ini merasa terharu melihat JIS dipenuhi oleh ribuan jemaah.

"Mengharukan! Ribuan bersujud di JIS pada pagi hari ini, menandai salat Ied pertama kalinya di sebuah tempat yang menjadi mahakarya dari Jakarta," kata Anies seperti dikutip dari laman media sosialnya.

"Semua yang hadir merupakan bagian dari sejarah, yang menjadi saksi ketika bisa bersujud dan bertakbir serta merayakan kemenangan di tempat di mana ribuan anak bangsa bekerja dalam sunyi selama dua tahun lebih, untuk menegakkan sebuah bangunan yang kemudian disebut sebagai mahakarya".

Dia mengatakan, setiap keringat dari orang yang bekerja dalam pembangunan JIS adalah tetesan yang merupakan cermin pahalanya, dari jernihnya keringat mereka terpancar cahaya amal jariyah.

Anies melanjutkan, dari ribuan yang kemarin pagi bersujud di JIS menjadi penanda bahwa lantai yang amat lebar ini adalah tempat setiap kening menempelkan ke bumi. Hal itu, kata dia, menunjukkan sebuah sikap berserah diri.

"Pada semua yang terlibat dalam persiapan (sholat Id) kami ucapkan terima kasih, kepada semua yang hadir sejak dini hari tadi, Insya Allah berlipat catatan amal solehnya, Dari kami mengucapkan terima kasih dan rasa syukur tak terhingga," ucap Anies. 

Baca Juga: Shalat Id Bersama di JIS, Zulhas Sebut Anies Sukses Bangun Jakarta



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x