Kompas TV nasional peristiwa

Salat Id di JIS, Anies: Sebuah Janji Telah Tertunaikan

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 09:59 WIB
salat-id-di-jis-anies-sebuah-janji-telah-tertunaikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tiga dari kiri) melaksanakan Salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). (Sumber: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idulfitri 1443 hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/22) pagi. 

Pada kesempatan tersebut, Anies mengatakan bahwa sebuah janji telah ditunaikan dengan selesainya pembangunan JIS. 

"Pada pagi hari ini kita bisa sama-sama melaksanakan salat id sekaligus juga menyaksikan bahwa sebuah janji telah tertunaikan," kata Anies di JIS.

Baca Juga: Kemeriahan Lebaran 2022, dari Pecah Rekor Gasibu sampai Pesan Pantang Menyerah Puan Maharani

Anies mengatakan, JIS merupakan mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa di tengah suasana pandemi Covid-19.

"Ketika ground breaking dilakukan, lima bulan kemudian Jakarta diterpa dengan pandemi dan semua bekerja dalam senyap, semua bekerja keras, anak anak bangsa untuk akhirnya menuntaskan JIS ini," kata dia.

Kini, lanjut Anies, JIS dapat dinikmati oleh segenap warga Jakarta, salah satunya dengan menjadi lokasi salat Idulfitri. 

"Memang dari awal kami menginginkan bahwa tempat ini bisa multi purpose, punya banyak manfaat untuk kegiatan olahraga, kesenian, kebudayaan, sosial, keagamaan," kata dia. 

Baca Juga: Anies Tegaskan Surat Edaran Sekda Bukan untuk Kumpulkan Massa Salat Id di JIS

Anies mengucapkan terima kasih kepada segenap warga yang telah melaksanakan salat id di JIS serta kepada segenap panitia yang memastikan acara berjalan dengan lancar.

"Saya berikan apresiasi kepada seluruh warga yang tertib dan disiplin dan juga seluruh petugas yang bekerja 24 jam beberapa hari terakhir ini," kata dia. 

Pada kesempatan tersebut, Anies turut mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1443 H kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

"Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," tandasnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x