Kompas TV nasional update

Kendaraan dari Bandung Arah Jakarta Akhirnya Bisa Jalan Usai Macet Total di Tol Cipularang

Kompas.tv - 29 April 2022, 11:45 WIB
kendaraan-dari-bandung-arah-jakarta-akhirnya-bisa-jalan-usai-macet-total-di-tol-cipularang
Sejumlah warga yang memilih keluar dari kendaraan saat terjebak macet di Tol Cipularang, Jumat (29/4/2022). (Sumber: KOMPAS TV/Hendi Setiawan)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kendaraan dari arah Bandung yang lewat Tol Cipularang akhirnya bisa jalan melintasi Tol Jakarta-Cikampek (Japek), setelah sempat mengalami macet total sepanjang 5 kilometer.

"Kendaraan dari Cipularang Bandung dan Karawang sudah bisa melintasi masuk ke Tol Japek," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Santyabudi, Jumat (29/5/2022).

Ia mengatakan, petugas lalu lintas membuka akses Tol Japek, mulai dari Km 47 hingga Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama).

Pembukaan akses tol itu dilakukan pada pukul 09.05 WIB.

"Untuk pembukaan one way sepenggal dari Km 47 sampai dengan Km 70 GT Cikampek Utama sudah dibuka pukul 09.05 WIB," tuturnya.

Baca juga:

Diberitakan sebelumnya, arus lalu lintas di Tol Cipularang dari arah Bandung menuju Jakarta mengalami lumpuh total sejak Jumat (29/4/2022) dini hari.

Menurut pantauan Jurnalis Kompas TV Hendi Setiawan, kendaraan sama sekali tidak bergerak dari pintu masuk Tol Kalihurip Utama sampai beberapa kilometer ke belakang.

Antrean kendaraan bahkan terlihat mengular di Kilometer 72 dan banyak masyarakat yang duduk-duduk di jalan untuk menunggu jalanan kembali dibuka.

Menurut data yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sejak Jumat (29/4) dini hari tadi dari kilometer 100 dan 81 hingga ke Gerbang Tol Keluar Sadang menuju arah Jakarta.

Adapun kemacetan itu akibat imbas penerapan kebijakan satu arah (one way) di Tol Cipali dari Km 47 Ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis (28/4/2022) oleh Korlantas Polri.

Baca juga: Ini Alasan One Way Tol KM 47 - KM 414 Masih Berlangsung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x