Kompas TV regional berita daerah

Empat Joki CPNS Diringkus Polisi, Bayar 300 Juta Agar Lolos

Kompas.tv - 27 April 2022, 14:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Subdit V cybercrime polda Lampung  mengungkap praktek kecurangan penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2021.

Dari pengungkapan ini polisi berhasil mengamankan empat tersangka yang telah terbukti  menerima uang dari 58 calon  ASN, yang setiap peserta calon ASN tersebut menyerahkan uang sebesar 300 juta rupiah kepada para tersangka yang menjanjikan bisa meloloskan sebagai ASN.

Baca Juga: Menunggak Tagihan Listrik, Penerangan Jalan di Sejumlah Kota Bandar Lampung Dipadamkan

Keempat tersangka berinsial N, R-A, A-L serta M-R ini menjadi joki calon asn di tiga lokasi pelaksanaan tes CPNS, diantaranya kota Bandar Lampung, kabupaten Lampung Selatan dan Pringsewu, satu diantara keempat tersangka adalah pegawai honorer di dinas kepegawaian daerah provinsi Lampung.

Hingga kini pihak penyidik terus melalukan pengembangan atas kasus ini tidak menutup kemungkinan akan aada tersangka baru dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Terminal Rajabasa Masih Lengang dari Pemudik

Untuk para tersangka akan terancamn penjara 10 tahun.sementara untuk para calon pegawai negeri sipil yang telah dinyatakan diterima akan didiskualifikasi dan tidak akan diperbolehkan lagi untuk mengikuti tes selanjutnya.

#jokipns #cpns #tespns



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x