Kompas TV regional berita daerah

Terminal Rajabasa Masih Lengang dari Pemudik

Kompas.tv - 27 April 2022, 13:57 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Suasana terminal Rajabasa Bandar Lampung masih terpantau lengang dari pemudik pada Selasa (26/4/2022) kemarin. Hal ini terjadi lantaran sesuai prediksi puncak arus mudik di provinsi Lampung akan terjadi mulai tanggal 28 April hingga satu hari menjelang lebaran.

Selain itu para pemudik tujuan Lampung asal pulau Jawa telah melakukan mudik lebih awal dan lebih banyak menggunakan kendaran pribadi. Sehingga terminal Rajabasa yang biasa selalu ramai dengan bus umum penganggkut para pemudik masih terbilang lengang.

Baca Juga: Pencuri Bobol Rumah yang Ditinggal Tarawih, Emas 70 Gram Raib

Kepala Dinas Perhubungan Lampung, Bambang Sumbogo mengatakatan, hingga hari ke enam menjelang lebaran, tidak ada kepadatan penumpang di terminal Rajabasa Bandar Lampung, namun dirinya tetap menyiagakan satuan tugas untuk melakukan penjagaan dan pengawasan.

Pemudik diimbau untuk dapat melakukan perjalanan lebih awal agar terhindar dari kepadatan saat puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi mulai tanggal 28 April mendatang.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Lampung - Palembang Habis Terjual

Selain itu pemudik juga di imbau untuk dapat benar benar memastikan kendaraanya dalam kondisi sehat, baik itu mesin, ban dan lampu penerngan, serta bisa memanfaatkan sejumlah rest area untuk beristirahat.

#terminalrajabasa #mudik #idulfitri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x