Kompas TV regional berita daerah

Viral WNA Tanpa Busana Di Gunung Batur

Kompas.tv - 26 April 2022, 10:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pemerintah provinsi bali menyayangkan aksi seorang warga negara asing asal kanada, yang tanpa busana di gunung batur. Aksi wna tersebut viral di media sosial dan meresahkan warga, mengingat gunung batur dipercaya sebagai tempat yang sakral bagi umat hindu bali. 

Inilah video aksi Jeffrey Douglas Craigen, seorang warga negara asing yang tanpa mengenakan busana saat di gunung batur. Video berdurasi 51 detik ini diunggah di akun instagram miliknya yakni mind underscore body underscore healer, beberapa waktu lalu, dan viral di media sosial.

Video ini pun meresahkan warga, mengingat gunung batur merupakan salah satu gunung yang dianggap sebagai tempat sakral bagi umat hindu bali. Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyayangkan ulah dari warga negara kanada tersebut.

Saat ini ia tengah mencari motif dari wna tersebut, apakah ada kesengajaan atau tidak. Wagub yang juga ketua PHRI Bali menambahkan, meski telah dilakukan pengamanan di beberapa titik, namun karena kondisi geografis yang luas, menjadikan salah satu kendala dalam mengawasi aktivitas pengunjung di gunung batur.

Sementara pihak kantor wilayah hukum dan ham bali akan melakukan pemanggilan terhadap wna tersebut, untuk proses lebih lanjut.

 

 

 

#pemerintahprovinsibali #wakilgubernurbali #TjokordaOkaArthaArdanaSukawati

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x