Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Tips Merawat Kesehatan Kulit Remaja dengan Skincare yang Aman

Kompas.tv - 25 April 2022, 01:36 WIB
tips-merawat-kesehatan-kulit-remaja-dengan-skincare-yang-aman
Ilustrasi: tren skincare atau perawatan kulit. (Sumber: Freepik)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Merawat kesehatan kulit semakin menjadi perhatian penting masyarakat, khususnya kaum remaja. Hal inilah yang membuat tren skincare kian digemari.

Namun, memilih skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit, terutama untuk remaja yang kulitnya masih rentan. 

Memilih skincare yang tepat bagi kebutuhan kulit remaja yang aktif perlu menjadi perhatian. 

Baca Juga: Tak Perlu Skincare Mahal, Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Bahan Alami

Founder Kindy Glow Imelda Suryaningsih mengatakan, pemilihan bahan dari setiap produk perawatan adalah langkah penting. 

"Karena pemakaian skincare harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit. Pengguna perlu menyeleksi dahulu kandungan-kandungan apa saja yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya," kata Imelda, Minggu (24/4/2022). 

Lebih lanjut, dia menerangkan, penggunaan skincare dengan kandungan yang tak tepat justru akan membahayakan kulit. Banyak kasus kulit rusak karena penggunaan skincare instan yang abal-abal. 

Padahal, kulit remaja yang sensitif belum tentu bisa menerima kandungan bahan aktif tertentu. Meski demikian, bukan berarti penggunaan skincare untuk remaja tak penting. 

"Merawat kesehatan kulit wajah harus dimulai sejak dini. Semakin awal merawat kulit dengan penggunaan skincare rutin, akan semakin baik. Kulit bisa terlihat seperti usianya atau bahkan lebih muda jika perawatan dilakukan rutin," paparnya. 

Imelda menuturkan, Kindy Glow kemudian hadir untuk menjadi solusi bagi remaja yang kebingungan mencari skincare yang cocok untuk kulit mereka.

Mengusung tagline 'Kind Inside, Glow Outside', Kindy Glow mengaplikasikan konsep playful dan fun dengan menggunakan pemilihan berbagai turunan warna lavender yang menyampaikan pesan ketenangan dan kenyamanan konsumen saat melakukan perawatan kulit. 

Imelda menerangkan, brand lokal Kindy Glow menghadirkan rangkaian produk utamanya dengan kandungan bunga daisy yang diketahui mampu mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, dan memberikan hidrasi bagi kulit. 

Baca Juga: Masih Dianggap Tabu, Padahal Laki-Laki Juga Perlu Merawat Kulit lho

"Rangkaian ini meliputi Juicy Daisy multi-function toner dengan ultra fine mist, Powerful Daisy brightening and glow serum, Happy Daisy 2in1 day cream moisturizer with UV protection, serta Sleepy Daisy brightening and hydrating night cream," jelasnya.

"Seluruh rangkaian Kindy Glow sudah bersertifikat BPOM dan GMP, diharapkan mampu menjangkau konsumen secara lebih luas," sambungnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x