Kompas TV nasional gaya hidup

Masih Dianggap Tabu, Padahal Laki-Laki Juga Perlu Merawat Kulit lho

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 17:07 WIB
masih-dianggap-tabu-padahal-laki-laki-juga-perlu-merawat-kulit-lho
Iklan produk perawatan kulit (skincare) untuk laki-laki (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Belakangan ini muncul iklan perawatan kulit untuk laki-laki yang menampilkan pelawak tunggal Babe Cabiita (Priya Prayogha Pratama Tanjung) dan Marshel Widianto. Sontak saja hal tersebut banyak menarik perhatian.

Saat ini, masih sedikit laki-laki yang menyadari pentingnya merawat kulit. Padahal perawatan kulit (skincare) tak hanya untuk perempuan.

Itulah salah satu alasan MS Glow memilih kedua tokoh tersebut sebagai brand ambassador. Selain untuk mengampanyekan produk skincare untuk laki-laki, brand tersebut ingin mematahkan privilese dan stereotip ketampanan pria.

“Kami membuat kampanye itu supaya semua laki-laki memiliki kesadaran untuk merawat diri. Bukan soal ‘Saya merasa tidak ganteng jadi tidak perlu pakai skincare’, seharusnya bukan seperti itu,” ujar founder MS Glow, Shandy Purnamasari, saat diskusi virtual Muharram Marketing Festival 2021, Senin (30/8/2021).

Menurutnya, brand ambassador tidak selamanya harus tampan dan sempurna. Selain itu, laki-laki yang merawat diri tak hanya mereka dengan tipikal kulit putih, tinggi, apalagi kekar.

“Sebenarnya laki-laki sendiri ingin memakai produk kecantikan seperti perempuan, hanya saja kebanyakan merasa malas untuk datang ke klinik,” ujar Shandy.

Baca Juga: Jangan Pakai Skincare Jelang Riasan Pernikahan, Ini Penjelasan MUA

Hal ini yang kemudian dimanfaatkan Shandy untuk peluang bisnis dengan mengeluarkan produk skincare untuk laki-laki sebagai jawaban atas permasalahan tersebut.  

“Kami memiliki varian produk, seperti skincare untuk perempuan dan laki-laki, hingga produk untuk anak-anak. Sejak launching pada 2015, produk kami (MS Glow) sudah halal, aman, dan berkualitas,” katanya.

Shandy sangat mendukung pasar produk halal. Saat ini, kata dia, untuk tren produk halal sangat meningkat, dan banyak bahan-bahan Islami seperti saffron dan zam-zam, mulai digunakan dalam produk perawatan kulit.

Baca Juga: 5 Jenis Skincare yang Sebaiknya Disimpan di Kulkas

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x