Kompas TV entertainment lifestyle

Jangan Pakai Skincare Jelang Riasan Pernikahan, Ini Penjelasan MUA

Sabtu, 19 Juni 2021 | 15:20 WIB
jangan-pakai-skincare-jelang-riasan-pernikahan-ini-penjelasan-mua
Ilustrasi make up (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Momen menjelang pernikahan sering kali dihantui banyak pantangan-pantangan yang harus dihindari. Salah satunya adalah menggunakan skincare untuk wajah

Hal itu lantaran riasan wajah saat resepsi nantinya tak akan menempel dengan baik dan cenderung luntur.

Lantas benarkah penggunaan skincare untuk wajah menjelang rias pengantin oleh make up artist (MUA) dapat memengaruhi hasil akhir?

Ina Yustina, salah satu MUA ternama menjawab hal tersebut dalam tayangan di kanal YouTube TribunStyle Official yang berjudul BE STYLE: Make Up Flawless Untuk Usia 30 Tahun ke Atas.

Make up artist asal Bandar Lampung itu mengaku penggunaan skincare sangat berpengaruh saat ia merias wajah seseorang. Terlebih skincare yang mengandung AHA dan BHA.

"Skincare sangat berpengaruh apalagi yang mengandung AHA BHA untuk pencerahan atau pengelupasan, Itu biasanya kulitnya sedang mengelupas," ungkap Ina Yustina.

Oleh sebab itu, sebagai seorang MUA, Ina Yustina biasanya akan mewanti-wanti kliennya untuk menghindari penggunaan make up menjelang pernikahan.

Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:22
PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RS DARURAT LAPANGAN GUNA TANGANI LONJAKAN KASUS COVID-19 DI BANGKALAN   KLHK BENTUK SATUAN PELAKSANAAN, PENGAWASAN, & PENGENDALIAN KAWAL UU CIPTA KERJA BIDANG LINGKUNGAN HIDUP & KEHUTANAN   KEMENPERIN GENJOT DAYA SAING DAN EKSPOR INDUSTRI KECIL MENENGAH (IKM) MAKANAN DAN MINUMAN   WALI KOTA MADIUN MAIDI SEBUT MENKES AKAN MENAMBAH JATAH VAKSIN BAGI KOTA MADIUN   GANDENG KPK, WALI KOTA SEMARANG HENDRAR PRIHADI TEGASKAN KOMITMEN CEGAH DAN BERANTAS KORUPSI   SATGAS BEKASI TINGKATKAN KAPASITAS PELAYANAN PEMERIKSAAN UNTUK MENDETEKSI COVID-19 JADI 5.000 TES PER HARI   KETUA PB IDI INGATKAN BAHAYA VIRUS KORONA VARIAN DELTA BAGI IBU HAMIL, IBU MENYUSUI, DAN ANAK-ANAK   KETUA PB IDI DAENG MUHAMMAD FAQIH: BEBAN NAKES MENINGKAT DRASTIS DI DAERAH DENGAN LONJAKAN KASUS COVID-19   KASUS COVID-19 MELONJAK, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AJAK WARGA IBU KOTA HABISKAN AKHIR PEKAN DI RUMAH SAJA   KASUS COVID-19 MELONJAK, WALI KOTA DEPOK TINGKATKAN "WORK FROM HOME" DARI 50 MENJADI 70 PERSEN   JUBIR SATGAS COVID-19: BODETABEK DAN BANDUNG RAYA MULAI BISA VAKSINASI WARGA USIA 18 TAHUN KE ATAS   IDI: VIRUS KORONA VARIAN DELTA LEBIH BERBAHAYA, BANYAK MENYERANG ORANG BERUSIA MUDA   DINKES DKI: PASIEN COVID-19 YANG AKAN DIISOLASI DI RUSUN NAGRAK HARUS MELALUI RUJUKAN PUSKESMAS TERLEBIH DAHULU   DINKES DKI:RUSUN NAGRAK DISIAPKAN UNTUK ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 YANG TERUS TERJADI DI DKI JAKARTA