Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit Atlet Paramotor, Terbang di Atas Pantai Utara

Kompas.tv - 23 April 2022, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Olahraga ekstrem paramotor menjadi olahraga yang kini digandrungi di Kota Probolinggo Jawa Timur. Di bulan ramadhan, olahraga itu menjadi wahana para atlet untuk ngabuburit sekaligus menikmati eksotika pantai utara.

Manuver dan trik para atlit motor menghiasi langit area Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan Kota Probolinggo selama beberapa pekan terakhir.

Warga yang menunggu waktu berbuka puasa bisa leluasa melihat atlet paramotor, mulai dari persiapan awal melihat pemasangan tali parasut hingga cek mesin motor yang digunakan untuk menerbangkan paramotor.

Baca Juga: Ngabuburit dengan Menanam Terumbu Karang di Selat Bali

Ada 2 jenis paramotor, jenis foot launch paramotor dengan mesin digendong di belakang dan wheel launch, yakni paramotor beroda. Untuk jenis yang kedua, biasa digunakan di kawasan itu.

Penerbang cukup duduk di atas kendaraan beroda lalu melaju dan parasut dibentangkan. Paratrike selanjutnya melaju di landasan dan akhirnya terbang. Saat berada di atas, berbagai manuver dilakukan oleh para atlet.

Baca Juga: Ngabuburit Ekstrem Ala Atlet Sepeda Gunung

Aksi para atlet di udara menjadi tontonan warga yang sedang santai di dermaga pelabuhan sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Penasaran ingin melihat paralayang sambil ngabuburit di bibir pantai? yuk datang ke pelabuhan perikanan pantai mayangan kota probolinggo.

#Ngabuburit #Paramotor #PantaiUtara  #Probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x