Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit Ekstrem Ala Atlet Sepeda Gunung

Kompas.tv - 13 Mei 2020, 20:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Atlet sepeda gunung dan BMX di Kabupaten Jember Jawa Timur ngabuburit dengan latihan melewati jalur terjal berkecapatan tinggi. Selain untuk mengasah kemampuan bersepeda, cara ini juga untuk menjaga ketahanan tubuh di tengan wabah virus corona.

Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa yang dilakukan atlet sepeda ini memang cukup exstrem. Pasalnya di tengah menjalankan ibadah puasa, mereka tetap menantang jalur terjal di Sirkuit Wirolegi Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Dua atlet sepeda gunung, yakni Robi dan Rahardian nampak begitu semangat mengayuh sepeda di jalan terjal. Keduanya mengayuh sepeda dengan cepat dan melakukan lompatan tinggi saat melintasi gundukan tanah. 

Bagi Robi dan Rahardian puasa bukanlah penghalang untuk terus meningkatkan kemampuan di bidang olah raga bersepeda. Mereka tetap berlatih keras meski di masa pandemi. Bagi mereka berlatih merupakan guru terbaik untuk menjadi atlet terbaik.

Para atlet berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar sejumlah Kejuaraan Sepeda Downhill dan BMX, yang sempat tertunda dapat digelar dan mereka bisa bertanding kembali.

#AtletSepeda #Ngabuburit #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x