Kompas TV cerita ramadan tradisi

Mudik Lebaran 2022: Inilah Titik-Titik Rawan Macet di Tol Jawa Tengah

Kompas.tv - 23 April 2022, 12:15 WIB
mudik-lebaran-2022-inilah-titik-titik-rawan-macet-di-tol-jawa-tengah
Suasana di Resta Pendopo yang berada di Tol Semarang-Solo KM456. (Sumber: KOMPAS.com/DIAN ADE PERMANA)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Apakah Anda akan melakukan mudik Lebaran 2022 menuju atau melalui jalan tol Jawa Tengah? Jika iya, berikut titik-titik rawan kemacetan di jalan tol Jawa Tengah yang perlu Anda ketahui.

Direktur Trans Marga Jateng Denny Candra Irawan mengatakan, titik rawan macet di ruas tol Semarang-Solo terletak di akses menuju Bawen.

Di akses tersebut, kata Denny, terdapat terminal tipe A yang jarak dengan lampu lalu lintas atau traffic light hanya sekitar 800 meter.

"Kami bersama dengan stakeholder Kepolisian dan Dishub setempat sudah melakukan rekayasa lalu lintas, nanti ada prioritas yang akan keluar ke arah Bawen," ujar Denny, Rabu (20/4/2022), dikutip dari Tribun-Pantura.com.

"Nanti akan dilakukan secara berlapis," imbuhnya.

Baca Juga: Siap-Siap Mudik! Begini Caranya agar Tak Mengantuk saat Berkendara

Apabila terjadi kemacetan, menurut Denny, arus kendaraan akan dialihkan ke arah Salatiga, atau memutar ke Jalan Bawen Salatiga.

Pengalihan juga akan dilakukan dengan cara menutup sektor sub Bawen dan mengalihkan ke Salatiga.

"Semua fasilitas, dan strateginya serta cara bertindak sudah kami komunikasikan dengan stakeholder terkait terutama Kepolisian," ujarnya.

Selain di ruas Solo-Semarang, kemacetan juga berpotensi terjadi di ruas tol Solo-Ngawi, tepatnya di gerbang tol Colomadu Kartasura.

Menurut Direktur Utama pengelola ruas Solo-Ngawi, Arie Irianto, ini disebabkan arus kendaraan akan diteruskan hingga Gerbang Colomadu jika terjadi kepadatan arus lalu lintas di Tol Semarang-Solo.

Baca Juga: Jangan Khawatir Kehabisan BBM saat Mudik Lebaran, Ini Daftar SPBU di Tol Trans Jawa



Sumber : Gridoto.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x