Kompas TV olahraga kompas sport

Rahasia Mo Salah Usai Cetak 5 Gol ke Gawang MU Musim Ini

Kompas.tv - 20 April 2022, 06:27 WIB
rahasia-mo-salah-usai-cetak-5-gol-ke-gawang-mu-musim-ini
Mo Salah Beberkan Rahasia tampil trengginas saat lawan MU, total 5 goal musim ini (Sumber: Sky Sport)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Winger Liverpool, Mo Salah, gembira karena musim ini ia tampil aduhai saat melawan Manchester United (MU). Betapa tidak, sudah 5 gol yang ia lesakkan bersarang ke gawang De Gea dalam laga tandang dan kandang.

Terkini, Mo Salah mencetak dua gol ke gawang De Gea dan meluluhlantakkan MU dengan total 4-0 tanpa balas di Anfield, Rabu dinihari (20/4/2022).

Sebelummya, pada leg pertama Oktober lalu, Mo Salah bahkan mencetak Hattrick dan membuat Liverpool menang besar 5-0 di Old Trafford, markas MU.

Lantas, apa rahasia Mo Salah yang seakan jadi momok menakutkan bagi MU?

“Gelandang dan lini pertahanan kami bermain gemilang, apalagi tim lawan berusaha menekan dan membuat kami dalam posisi satu lawan satu. Jadi, segalanya lebih mudah dengan permainan tim saat lawan MU,” paparnya dikutip di situs resmi Liverpool, Rabu (20/4/2022).

Mo Salah pun membeberkan rahasia kenapa Liverpool bisa trengginas saat bertanding lawan MU.

“Kami cleanshet di dua pertandingan (lawan MU).Kami ingin cetak gol, begitu dapat yang pertama dengan cepat, kami terus kejar yang kedua dan ketiga. Saya pikir, ini performa terbaik kami musim ini. Semoga kami terus bermain bagus seperti ini,“ tandasnya.

Secara keseluruhan selama berkarir di Liverpool, Mo Salah sudah mencetak 9 gol ke gawang MU sejak 2017 lalu. Ajaibnya, 5 gol dicetak musim ini.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Manchester United: Brace Mo Salah Kubur Perlawanan Tak Berarti MU

Mo Salah Masih Memimpin Top Skorer Musim Ini

Pemain kelahiran 15 Juni 1992 itu pun mengaku gembira ia bisa mencetak gol lagi setelah sempat seret di beberapa pertandingan.

Apalagi, Mo Salah saat ini masih memimpin top skorer Liga Inggris dengan torehan 22 gol, bertambah dari 2 goal yang dicetaknya ke gawang MU.

“Saya katakan berkali-kali, saya mencetak gol demi klub ini. Terkadang memang, nasib buruk terjadi dan Anda bisa seret gol, tapi yang paling penting bagi saya adalah Liverpool menang,” paparnya.

“Jika tim saya tidak memang, itu bikin saya jengkel. Tapi ketika menang dan main bagus, saya jadi tidak khawatir lagi,” tutupnya.

Secara permainan, ia juga menikmati dengan begitu melimpahnya pilihan di lini depan Liverpool musim ini. Apalagi dengan masuknya Luis Diaz bergantian dengan Diogo Jota dan Sadio Mane digeser ke lini depan bergantian dengan Roberto Firmino. 

"Kami main bagus. Sadio, Bobby dan saya sudah bermain 4-5 tahun. Sadio bermain sebagai nomer 9 dan ia luar biasa. Asis yang ia bikin bagus banget (untuk gol pertama Mo Salah ke MU-red). Yang penting adalah permainan dan kemenangan bagi tim," tutupnya. 

Hasil Liverpool vs MU tadi malam juga membuat The Reds untuk sementara kudeta papan atas Liga Inggris dengan 76 poin. Jarak 2 poin dari Manchester City yang baru akan bertanding nanti malam melawan Brighton. 

Baca Juga: Lihat Man United Dibantai Liverpool, Roy Keane sampai Tak Bisa Marah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x