Kompas TV regional kriminal

Perampok Bersenjata Sandera Karyawan Alfamart Jatake Tangerang

Kompas.tv - 20 April 2022, 05:50 WIB
perampok-bersenjata-sandera-karyawan-alfamart-jatake-tangerang
Sejumlah perampok menyandera beberapa karyawan Alfamart Jatake Kadusirung, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/4/2022) tengah malam. (Sumber: Tangkapan layar YouTube)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

TANGERANG, KOMPAS.TV –  Sejumlah perampok menyandera beberapa karyawan Alfamart Jatake Kadusirung, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/4/2022) tengah malam.

Video peristiwa itu viral di sejumlah akun media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @AboutTNG.

“Tengah terjadi perampokan di Alfamart Jatake Kadusirung, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 23.00 WIB,” demikian tertulis dalam tweet.

Baca Juga: Perampokan Minimarket, Kasir Disiram Bensin dan Diancam Dibakar

Diketahui pelaku terdiri dari beberapa orang membawa senjata tajam dan pistol, serta pegawai Alfamart disekap di lantai dua.”

Dalam unggahan lain, disebutkan bahwa polisi mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan, dan berhasil masuk ke dalam area minimarket.

Baca Juga: Aksi Perampokan Bersenjata Tajam, Korban Kehilangan 2 Unit Sepeda Motor Dan Uang Belasan Juta Rupiah

Polisi disebut berhasil membekuk para perampok dan membebaskan sejumlah karyawan yang disandera.

Warga yang berkumpul di depan minimarket pun dibubarkan agar polisi bisa menggiring para pelaku ke dalam mobil dan membawanya ke kantor polisi.

Baca Juga: Perampokan Uang Tunai Agen Brilink, Begini Kronoli Lengkap Hingga Pelaku Tewas Ditembak Polisi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jumlah karyawan Alfamart yang disandera oleh para perampok sebanyak lima orang.

Seluruh sandera telah bebas dalam keadaan selamat pada Rabu (20/4/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis KOMPAS.TV di lapangan, aksi ini bermula saat minimarket yang bersiap untuk tutup. Namun, tiba-tiba didatangi oleh para pelaku yang membawa senjata tajam.

Petugas minimarket langsung disekap dan dibawa para pelak ke lantai dua tempat brankas disimpan. Para pelaku langsung menyuruh pegawai membuka brankas dan langsung menguras seluruh isinya.

Tidak lama, salah satu pegawai teriak meminta tolong sehingga mengundang warga berdatangan. Menduga para pelaku masih di dalam, warga langsung mengepung dan menelepon polisi. Begitu tiba di lokasi, petugas yang mendapat informasi para pelaku masih di dalam, tidak mau ambil risiko hingga harus mengeluarkan tembakan peringatan berkali-kali agar para pelaku mau menyerahkan diri.

Perampokan ini sudah dalam penanganan Kepolisian Resort Tangerang Selatan. Hingga berita ini disusun polisi belum bersedia memberikan keterangan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x