Kompas TV regional peristiwa

Wagub DKI: Paskah Berjalan Aman dan Lancar

Kompas.tv - 17 April 2022, 10:47 WIB
wagub-dki-paskah-berjalan-aman-dan-lancar
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengapresiasi berjalannya Paskah di Jakarta, Sabtu (16/4/22). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan peribadatan hari Raya Paskah yang berlangsung Sabtu (16/4/22) malam.

Ia mengatakan, paskah di Jakarta berlangsung dengan khidmat, damai, penuh kebersamaan dan kerukunan. 

""Terima kasih kepada umat Kristiani khususnya panitia yang bertugas di Gereja dan petugas lintas dinas, aparat keamanan, serta warga yang telah menyukseskan peringatan, sehingga aman dan lancar," kata Riza di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Baca Juga: Pesan Paskah PGI: Jadikan Perayaan Paskah sebagai Kebangkitan Menghadapi Pandemi

Riza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memastikan kenyamanan umat beragama dalam beribadah. 

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan stabilitas kota sehingga masyarakat di Jakarta dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan khusyuk. 

"Semakin seseorang menjaga ibadahnya, maka semakin meningkat pula keimanan dan ketakwaannya. Dan pasti semakin bisa memberikan dampak bagi diri dan lingkungan sehingga tercipta kebahagiaan di seluruh warga Jakarta," kata dia. 

Pada momentum perayaan Paskah, Riza turut mengajak  umat Kristiani untuk dapat mengaktualisasikan rasa kasih sayang dan keteladanan dalam wujud kepedulian terhadap sesama, merawat persatuan serta semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

"Keberagaman adalah kekuatan, bangsa yang tidak mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan adalah bangsa yang terbelakang," kata dia. 

Baca Juga: Libur Paskah, Arus Lalu Lintas di Kawasan Puncak Terpantau Padat

Menurut Riza, keberadaan umat Kristiani telah memberikan kontribusi positif di Jakarta sebagai kota multikultural, agama, etnis, dan kota yang sangat heterogen.

"Semoga melalui perayaan Paskah ini, kita melalui berbagai pengorbanan dapat meningkatkan Kota Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya," kata dia. 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x