Kompas TV video vod

Pengungsi dari Ukraina dan Rusia Menikah di Meksiko

Kompas.tv - 16 April 2022, 11:54 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Seorang pria Rusia dan seorang wanita Ukraina menikah di kota perbatasan Meksiko, Tijuana pada hari Kamis (14/4/2022). 

Keduanya tidak dapat melakukan perjalanan bersama ke AS.

Daria Sakhniuk berkebangsaan Ukraina diizinkan memasuki AS sebagai pengungsi tetapi pasangannya Semen Bobrovski tidak dapat melakukan perjalanan ke sana di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Bobrovski mengatakan pernikahan itu akan meningkatkan peluangnya memasuki AS dengan istri barunya.

Baca Juga: Putin Ingatkan Upaya Barat Mengecualikan Energi Rusia akan Berdampak Pada Dunia

“Tanpa itu, kita tidak akan bisa menyeberang karena bagi pemerintah Amerika resmi, kita adalah orang asing satu sama lain. Meskipun kami memiliki banyak foto, Anda tahu, kami dapat membawa siapa pun ke sini, Anda tahu, seperti wajah saya dan atau Facetime dan menunjukkan bahwa, ya, kami tahu kami telah berkencan selama tiga setengah tahun dan sebagainya. Itulah persyaratan dari Amerika Serikat dan betapa bagusnya... (tidak terdengar) mereka sangat mengerti itu tapi di sisi lain itu adalah masalah besar bagi pasangan yang tidak resmi menikah,”ungkap Semen Bobrovski.

Mereka telah meninggalkan Ukraina saat perang dimulai.

Di bawah aturan AS, hanya warga negara Rusia yang memiliki anggota keluarga di AS yang diizinkan masuk ke negara itu.

Dalam upaya untuk keduanya melakukan perjalanan ke AS, pasangan itu malah melakukan perjalanan ke Meksiko dan menikah di sana.

Video Editor:Faqih
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x