Kompas TV nasional politik

PPP DKI Usung Anies-Khofifah Sebagai Capres-Cawapres Pemilu 2024

Kompas.tv - 14 April 2022, 20:32 WIB
ppp-dki-usung-anies-khofifah-sebagai-capres-cawapres-pemilu-2024
Anies Baswedan bersama Ketua NU DKI jakarta KH Slamet Maarif saat peresmian World Halal Centre di DKI Jakarta, Kamis (17/2/2022) (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

"DPW PPP DKI Jakarta merekomendasikan kepada DPP PPP agar mencalonkan saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden RI dan mencalonkan ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai cawapres RI pada Pemilu 2024," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI Farhan Hasan Al-Amri di kawasan Cikini, Kamis (14/4/22).

Alasannya adalah karena kedua tokoh tersebut dianggap berhasil memimpin daerahnya masing-masing dan secara aktif membuat komunikasi yang positif. 

Baca Juga: Rapat Pimpinan PPP Wilayah DKI Jakarta Bahas Usulan Anies-Khofifah Maju Pilpres 2024

Rekomendasi ini akan dibawa ke rapat pimpinan nasional (rapimnas) DPP PPP yang digelar Jumat, 15 April 2022 besok.

DPW PPP DKI juga merekomendasikan agar DPP PPP membangun koalisi dengan partai yang memiliki nilai-nilai, visi, dan misi yang sejalan dengan PPP. 

Selain itu, Farhan mengatakan, DPW PPP DKI juga merekomendasikan kepada DPP PPP untuk memperjuangkan revisi UU No. 29 Tahun 2007 tentang kekhususan Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

"(Revisi) lebih berpihak kepada kearifan lokal masyarakat Betawi sebagai penduduk asli Kota Jakarta dengan memasukkan ketentuan, bab, dan pasal tentang keberadaan Majelis Adat Masyarakat Betawi," kata dia.

Baca Juga: Anak Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, Tinggalkan PAN dan Berpindah ke PPP

Sebelumnya, KompasTV menerima undangan DPW PPP DKI Jakarta yang meminta DPP PPP untuk melakukan dua hal.

Pertama, merekomendasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden dan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024. 

Kedua, meminta DPP PPP berkoalisi dengan partai-partai yang menyuarakan aspirasi umat Islam.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x