Kompas TV regional agama

Polda Siapkan Gerai Vaksin di Ruas Tol Lampung

Kompas.tv - 13 April 2022, 13:43 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Mendukung syarat vaksinasi dosis lengkap hingga booster untuk keperluan mudik lebaran, satuan Polda Lampung membentuk gerai vaksin di empat lokasi rest area ruas tol Lampung.

Ada pun titik gerai vaksin berlokasi di rest area menuju Sumatera Selatan km 20A, Lampung Selatan, rest area km 234A Mesuji, rest area menuju Pelabuhan Bakauheni di km 172B Lampung Tengah dan km 20B Lampung Selatan.

Baca Juga: Polisi Tak Gunakan Senjata dalam Pengawalan Demo Mahasiswa di Lampung

Warga atau pemudik yang berhenti di rest area tersebut diwajibkan untuk melakukan scan aplikasi Peduli Lindung, bila belum melakukan vaksin booster maka warga di arahkan untuk vaksin di gerai yang sudah di sediakan hingga akan diberikan sertifikat vaksin.

Warga menilai adanya gerai vaksin ini sangat membantu lantaran tidak harus keluar tol untuk mencari lokasi vaksinasi.

“Tujuannya mau kerja ke Kalianda, tapi ada vaksinasi gratis untuk yang ketiga. Karena kita gak sempat untuk vaksin, jadi ada fasilitas ini sangat membantu buat kita," Ujar Eca yang merupakan peserta vaksinasi.

Baca Juga: Petugas Temukan 300 Liter Minyak Goreng Curah di Rumah Warga

Sementara Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, empat gerai vaksin yang disiapkan akan beroperasi selama 24 jam yang dilaksanakan pada 10 April hingga 27 April 2022 mendatang.

Pada gerai vaksin ini juga melibatkan jajaran satuan kepolisian dari Polda Lampung, Polres Lampung Selatan, unsur TNI dan pemerintah daerah.

"Pada wilayah yang dilintasi warga dengan perjalanan darat yang akan mudik ke wilayah Lampung akan diberikan pelayanan yang sebaik-baiknya. Kami berada di rest area dan berfungsi memberi pelayanan selama 1x24 jam," Jelas Pandra.

Sejak dibukanya gerai vaksin di rest area tol Lampung tercatat sudah lebih dari seribu warga atau pemudik yang melakukan vaksinasi. Dengan adanya gerai vaksin ini diharapkan dapat mendukung syarat warga untuk melakukan mudik aman dan nyaman.

#vaksinasi #tollampung #poldalampung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x