Kompas TV regional berita daerah

Hari Pertama Penukaran Uang Pecahan Kecil Disambut Antusias Warga

Kompas.tv - 8 April 2022, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Meski lebaran masih 3 pekan, namun layanan penukaran uang pecahan kecil mulai dibuka oleh Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo pada Kamis siang.

Dihari pertama pembukaan layanan penukaran uang pecahan kecil ini dilakukan di halaman parkiran City Mall Gorontalo.

Penukaran uang dibuka melalui kas keliling milik Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo.

Layanan penukaran uang ini disambut antusias oleh warga, banyak warga memilih untuk menukarkan uang pecahan kecil lebih awal untuk menghindari kerumunan.

Penukaran pecahan uang kecil ini berbeda dengan tahun sebelumnya, masyarakat yang  akan melakukan penukaran uang harus mendaftar terlebih dahulu secara online.

Dalam pendaftaran online ini, Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo membatasi seratus orang pendaftar, hal itu dilakukan untuk mencegah kerumunan warga.

Selain itu, pihak bank juga membatasi jumlah uang yang akan ditukar, setiap warga hanya bisa menukarkan uang sebanyak 3 juta 7 ratus ribu rupiah.

Hilmawan menambahkan disetiap layanan penukaran uang pecahan kecil, Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo menyiapkan uang 377 juta rupiah dengan pecahan 2 ribu rupiah, 5 ribu rupiah, 10 ribu rupiah dan 20 ribu rupiah.

Layanan penukaran uang kecil ini akan dibuka sebanyak 5 kali di tempat yang berbeda mulai dari Kota Gorontalo hingga ke Kabupaten Gorontalo.

 

#penukaranuang

#bankindonesia

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x