Kompas TV cerita ramadan takjil

Kembali Normal, Masjid Istiqlal Sediakan Takjil Gratis, 3000 Nasi Boks Tiap Hari

Kompas.tv - 4 April 2022, 19:02 WIB
kembali-normal-masjid-istiqlal-sediakan-takjil-gratis-3000-nasi-boks-tiap-hari
Suasana jelang berbuka puasa di Masjid Istiqlal (Sumber: Kompas.Com)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Setelah pemerintah membolehkan pelaksanaan salat taraweh di semua masjid, Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) kembali menyediakan santapan berbuka puasa (takjil) gratis untuk para jamaah umum, yang dilakukan selama Ramadhan 1443 H/ 2022 M.


Dilihat dari situs resmi masjid Istiqlal, dengan bekerjasama sejumlah UKM Katering, total makanan yang dibagikan pada kegiatan buka puasa bersama ini kurang lebih sebanyak  1.500 sampai dengan  3000 boks nasi di setiap harinya. 

Ramadhan tahun ini merupakan tahun pertama setelah dua tahun Masjid Istiqlal meniadakan kegiatan buka puasa bersama karena pandemi Covid-19 pada 2020 dan 2021.

Baca Juga: Aturan Tarawih dan Buka Bersama Dilonggarkan, Ini Persiapan Masjid Istiqlal Sambut Ramadan


Makanan itu, seperti biasa dibagikan menjelang azan magrib. Tampak  para jamaah secara teratur duduk bersama di Selasar Ar-Razak Masjid Istiqlal, Jakarta. Sambil menunggu waktu azan, panitia Amaliah Ramadhan Masjid Istiqlal 1443 H juga turut mengadakan zikir jelang berbuka puasa yang dapat diikuti oleh seluruh jamaah.

Baca Juga: Masjid Istiqlal Jakarta Akan Gelar Shalat Tarawih Berjamaah, Tausiyah, Hingga Itikaf!


Selain santapan buka puasa, Masjid Istiqlal juga menyediakan santapan sahur bagi jamaah umum pada momentum itikaf di 10 malam terakhir Ramadhan 1443 H. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x