Kompas TV regional berita daerah

Satu Wisatawan Tenggelam di Pantai Glagah Ditemukan

Kompas.tv - 31 Maret 2022, 10:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hari ketiga pencarian 2 wisatawan kakak beradik warga Kotagede, Yogyakarta, akhirnya membuahkan hasil. Sar gabungan berhasil menemukan jasad satu korban yang dilaporkan hilang pada Minggu (27/3/22) lalu, di Pantai Karangwuni atau sekitar satu kilometer dari lokasi korban tenggelam.

Proses evakuasi jasad Oktafiansah Ramadan Zahwan(18), warga Gedongkuning, Yogyakarta berhasil terekam kamera relawan Basarnas Yogyakarta pada Selasa (29/3/22) siang. Jasad ini merupakan korban kecelakaan laut di Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu siang.

Jasad Oktafiansah ditemukan pada hari ketiga pencarian oleh relawan Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) wilayah Lima Glagah yang melakukan penyisiran di perairan sisi selatan lokasi kejadian menggunakan Perahu Jukung. Jasadnya ditemukan mengambang di tengah laut dengan jarak satu kilometer dari lokasi kejadian. 

Ketika ditemukan pertama kali, jasad Oktafiansah masih mengenakan pakaian lengkap berupa kaus berwarna hitam dan celana pendek berwarna biru. Hanya saja, wajahnya tak bisa lagi dikenali sehingga harus diidentifikasi di kamar jenazah RSUD Wates. 

Jasad korban berhasil diidentifikasi setelah kedua orang tuanya memastikan ciri fisik jasad yang ditemukan. Petugas masih kembali melakukan penyisiran korban kedua yakni Ivander Tristan Zahwan(9) dengan radius dua kilometer dari lokasi kejadian. 

Untuk mengantisipasi kecelakaan laut di kawasan Pantai Glagah, petugas juga memasang papan himbauan dan larangan di beberapa titik rawan seperti muara Sungai Serang, pantai, hingga pemecah gelombang. 

"Setelah diidentifikasi dengan pihak kedua orangtua yang datang ke RSUD Wates, diketahui bahwa korban tersebut adalah anak kesatu adalah Oktafiansyah," ucap Arif Rahman, Koordinator Rescuer Basarnas Yogyakarta 

Diberitakan sebelumnya, dua wisatawan kakak beradik asal Kotagede, Yogyakarta yakni Ivander Tristan Zahwan(9), dan Oktafiansah Rahmadan Zahwan(18) tenggelam di Pantai Glagah, Kulon Progo, Minggu siang. Tim Sar gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian korban.

#pantaiglagah #rsudwates yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x