Kompas TV nasional berita utama

Pengumuman! BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja April 2022

Kompas.tv - 30 Maret 2022, 12:54 WIB
pengumuman-bumn-buka-2-700-lowongan-kerja-april-2022
Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers daring pembubaran tiga BUMN di Jakarta, Kamis (17/3/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pihaknya akan membuka 2.700 lowongan pekerjaan pada April 2022.

Pernyataan itu disampaikan Erick Tohir pada kuliah umum bertajuk ‘Milenial dan Digitalisasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional’ di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (30/3/2022).

“Kita juga sekarang membuka lapangan kerja sebanyak 2.700. Mudah-mudahan April ini bisa kita rekrut,” ungkap Erick Thohir.

Erick Thohir menjelaskan ribuan lowongan yang dibuka berasal dari berbagai perusahaan mulai perbankan, perumahan, telekomunikasi dan sebagainya.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir akan Bangun Rumah Indonesia di Makkah Arab Saudi

Dengan akan dibukannya 2.700 lowogan kerja, Erick Thohir berharap populasi anak muda di BUMN dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN sehingga semakin terjamin.

“Allah SWT memberikan pemikiran, hasil karya yang luar biasa kepada manusia tetapi umur ada batasnya. Artinya continue leadership dipentingkan,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga menyatakan dukungan pada kinerja BUMN untuk menemukan inovasi-inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Mandalika Blak-blakan, Bicara Cara Kerja dan Akui Jokowi dan Erick Thohir Bos

“Seperti Bio Farma, kita bicara penemuan, baik vaksin dan obat-obatan buatan Indonesia,” ucapnya.

“Sebab jika tidak, maka kita akan terus tergantung dengan obat-obat impor yang bahan bakunya 95 persen impor. Begitupun alat kesehatan juga impor,” kata Erick Thohir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x