Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Lapas Perempuan Gorontalo Antusias Ikuti Pelatihan Pembuatan Roti

Kompas.tv - 24 Maret 2022, 16:54 WIB
warga-binaan-lapas-perempuan-gorontalo-antusias-ikuti-pelatihan-pembuatan-roti
Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Gorontalo Mengikuti Pelatihan Pembuatan Roti (Sumber: Humas LPPGo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV  - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Gorontalo dengan sangat antusias ikuti pelatihan perdana pembuatan Roti "Kayna", Rabu (23/3). Pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan, setelah menghirup udara bebas para WBP bisa mengasah keterampilan yang sudah diajarkan tersebut.

Sebanyak 20 (dua puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama 12 hari ini dimulai dari tanggal 7 sampai dengan 22 Maret 2022.

Mendatangkan instruktur dari Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Sweet Media Gorontalo, para WBP dibagi kedalam 4 kelompok yang masing-masing terdiri dari 5 orang. Selama pelatihan para WBP dilatih dalam membuat 8 varian rasa roti diantaranya roti kopi, mocca, pisang coklat, coklat, keju, selai nanas, abon dan sosis.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami, menyampaikan bahwa meskipun pelatihan saat ini masuk dalam situasi pandemi covid-19, WBP tetap antusias mengikuti pelatihan dan pembinaan tersebut.

"Kami berharap dari hasil pelatihan ini dapat mengasah keterampilan para WBP sehingga setiap harinya mampu menghasilkan roti yang fresh dan siap dipasarkan" tuturnya.

"Kami juga berharap pelatihan seperti ini dapat bermanfaat setelah para WBP selesai menjalani masa pidananya dan kembali ke masyarakat agar menjadi insan yang produktif, mandiri serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi" tambah Kalapas.

 

#kemenkumhamgorontalo

#henisusilowardoyo

#lppgorontalo




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Politik

Hacked By LocalHos666Tx

26 Mei 2024, 23:50 WIB

Close Ads x