Kompas TV olahraga kompas sport

Nicolo Zaniolo Diminati Juventus, AS Roma Pasang Harga Rp1,1 Triliun

Rabu, 23 Maret 2022 | 22:23 WIB
nicolo-zaniolo-diminati-juventus-as-roma-pasang-harga-rp1-1-triliun
Nicolo Zaniolo yang diminati Juventus dipasangi harga oleh AS Roma sebesar 70 juta euro atau Rp1,1 triliun. (Sumber: Twitter @footitali1)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - AS Roma memasang harga tinggi untuk Nicolo Zaniolo yang diminati oleh Juventus. Tak tanggung-tanggung, Giallorossi memberi harga pemain berusia 22 tahun itu di angka 70 juta euro atau Rp1,1 triliun. 

Ketertarikan Bianconeri terhadap Zaniolo diketahui sudah berlangsung lama dan beberapa sumber mengatakan transfer diharapkan terjadi musim panas ini.

Apalagi Juve akan kehilangan Paulo Dybala yang kontraknya tak diperpanjang dan dilepas sebagai bebas agen. 

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga sangat menyukai permainan yang dimiliki Zaniolo. 

Dengan kepiawaiannya bermain di beberapa posisi di lini depan akan membuat Allegri semakin leluasa untuk menentukan taktik terbaik bagi timnya. 

Akan tetapi, jalan Juventus untuk mendapatkan Zaniolo dipastikan tidak akan berjalan mudah. 

Selain masih memiliki kontrak di Olimpico hingga 2024 mendatang, pemain internasional Italia itu juga dihargai mahal oleh Roma. 

Baca Juga: Nicolo Zaniolo Beri Kode Tertarik Gabung Juventus?

Menurut La Gazetta dello Sport dilansir dari Football Italia, Roma meminta Juventus untuk menebua Zaniolo di harga 70 juta euro atau Rp1,1 triliun. 

Harga tersebut diminta Roma karena mereka masih harus membayar 15 persen dari biaya transfernya ke Inter Milan saat memboyongnya dulu. 

Sementara itu Calciomercato.com mencatat bahwa Juve mencoba memasukkan Weston McKennie dalam pertukaran sebagian untuk Zaniolo.

Dengan dimasukkannya McKennie, Juve berharap hanya cukup menyediakan uang tunai 50 juta euro atau Rp789 miliar, tetapi Giallorossi tampaknya tidak tertarik dengan tawaran tersebut. 

Selain Juventus, ada laporan lain juga bahwa Zaniolo menarik minat dari klub luar negeri.

Tetapi Juventus tetap disebut sebagai peminat utama dan siap untuk menggunakan strategi sama yang membuat mereka sukses memboyong Dusan Vlahovic, Federico Chiesa dan Manuel Locatelli. 

Ada keuntungan lain pula bahwa Zaniolo diketahui adalah pendukung masa kecil Juventus dan agennya telah mengatakan beberapa kali bahwa Roma tidak pernah membahas perpanjangan kontrak. 

Baca Juga: Juventus Lepas Dybala, Liverpool, MU dan Tottenham Siaga


Sumber : Football Italia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x