Kompas TV nasional peristiwa

Ketua MK Anwar Usman akan Nikahi Idayati Adik Presiden Jokowi

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 15:49 WIB
ketua-mk-anwar-usman-akan-nikahi-idayati-adik-presiden-jokowi
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikahi adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV — Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan menikahi adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Adapun lamarannya, telah dilaksanakan bertepatan dengan Jokowi yang pulang ke Kota Solo, saat menjadi saksi pernikahan keponakannya, pada Sabtu (12/3/2022) lalu.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang merupakan keponakan Idayati membenarkan kabar tersebut, seperti dilansir Kompas.com, Senin (21/3/2022).

"Lha itu sudah tau (Yang melamar ketua MK)," Kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (21/3).

Baca Juga: Akui MotoGP Mandalika Belum Sempurna, Jokowi Siap Evaluasi: Ini Event Jangka Panjang

Kendati demikian, Gibran tidak mengetahui secara pasti kapan bibinya dan Ketua MK tersebut akan melangsungkan pernikahan.

Pasalnya, ia menyebut saat proses lamaran Gibran tidak hadir lantaran masih positif COVID-19 dengan komorbid demam berdarah.

"Saya enggak tahu tanggal pasnya, tanya yang bersangkutan saja, tanya Bu Ida," katanya.

Untuk diketahui, Idayati merupakan adik kandung pertama Presiden Jokowi dari seorang Ibu bernama Hj. Sudjiatmi Notomihardjo dan bapak Widjiatno Notomihardjo.

Suami Idayati, Hari Mulyono telah meninggal dunia pada September 2018 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta pada Senin (24/9) pukul 10.40 WIB.

Sementara itu, istri Anwar Usman, Suhada Ahmad Sidik telah meninggal dunia pada 26 Februari 2021 karena serangan jantung. Keduanya sudah sama-sama ditinggal pasangan. Semoga pernikahan keduanya lancar dan langgeng.  

Baca Juga: Jokowi Akan Serahkan Piala Kepada Para Juara MotoGP Mandalika



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x