Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Akan Serahkan Piala Kepada Para Juara MotoGP Mandalika

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 13:15 WIB
jokowi-akan-serahkan-piala-kepada-para-juara-motogp-mandalika
Presiden Jokowi diagendakan akan menyerahkan piala kepada para juara MotoGP Mandalika 2022 (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV — Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan menyerahkan piala kepada para juara MotoGP Mandalika 2022 langsung di atas podium.

Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo pada Ahad (20/3/2022) dipastikan akan menyaksikan langsung gelaran balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Presiden diagendakan untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 sekaligus menyerahkan piala kepada pemenang di podium," begitu keterangan tertulis resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat. Mereka lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 10.30 WIB menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Baca Juga: Banyak Pembalap MotoGP Crash di Sirkuit Mandalika, Basarnas Siapkan 2 Helikopter Medis

Setiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Setelah itu, Jokowi menuju Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Di Bali, Jokowi akan meresmikan pembukaan Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) dan sidang terkait lainnya yang digelar di Mangunpura Hall, Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung.

Di samping itu, Jokowi juga direncanakan untuk menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Republik Korea, Park Byeong-seug. Selepas itu, Jokowi akan terbang kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Turut mendampingi Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTB antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Lalu, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: 3 Masjid Indah di Sekitar Mandalika, Bisa Nonton Moto GP Dilanjut Wisata Religi




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x