Kompas TV feature muslim journey

3 Masjid Indah di Sekitar Mandalika, Bisa Nonton Moto GP Dilanjut Wisata Religi

Kamis, 17 Maret 2022 | 09:59 WIB
3-masjid-indah-di-sekitar-mandalika-bisa-nonton-moto-gp-dilanjut-wisata-religi
Masjid Agung Praya, salah satu masjid indah di sekitar Sirkuit Mandalika, bisa dikunjungi usai nonton Moto GP dilanjut wisata religi (Sumber: Facebook Resmi Masjid Agung Praya)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang  Moto GP yang akan berlangsung Jumat sampai Minggu (18-20/3/20220) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak hanya menampilkan atraksi para pembalap saja.

Bagi para pelancong, kesempatan ini tak bisa dilewatkan untuk mengunjungi sejumlah masjid indah yang ada di sana. Apalagi NTB terkenal dengan provinsi  "sejuta masjid".  

Para pelancong yang datang menyaksikan Moto GP pun akan dibuat takjub dengan keindahan ornamen dan arsitektur masjid-masjid di sekitar Mandalika ini.

Setidaknya ada tiga Masjid yang  berada tak jauh dari Lokasi Sirkuit Mandalika. Setelah nonton MotoGP, Anda bisa lanjut wisata religi ke tiga masjid indah berikut ini. 

Baca Juga: Pastikan Bakal Nonton MotoGP Mandalika, Jokowi: Tapi Cuma Satu Hari Saja

Masjid Nurul Bilad Mandalika

Masjid ini Cuma berjarak 4.6 KM dari sirkuit Mandalika. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau berjalan kaki karena ini masih berada tak jauh di area utama Sirkuit Mandalika.

Jika naik kendaraaan pribadi cuma 10 menit dengan kendaraan atau kurang dari 40 menit berjalan kaki.

Masjid Nurul Bilad Mandalika ini sendiri diresmikan oleh Presiden Jokowi 2017 lalu dan mampu menampung hingga 4000 jemaah.

Masjid Nurul Bilad Mandalika ini memiliki arsitektur unik. Bangunannya berbentuk bujur sangkar dengan atap berbentuk limas. Desainnya terinspirasi dari Masjid Kuno Bayan Beleq di Lombok Utara, masjid tertua di Lombok dan konon berusia lebih dari 300 tahun.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Tes Urine Polisi Jelang G20

Kamis, 6 Oktober 2022 | 13:13 WIB
Close Ads x