Kompas TV regional peristiwa

Camp Penambang di Distrik Baya Biru Diserang KKB, Polisi Sebut Tak ada Korban Jiwa

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 12:04 WIB
camp-penambang-di-distrik-baya-biru-diserang-kkb-polisi-sebut-tak-ada-korban-jiwa
Tempat penampungan pendulang tambang di Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua, yang dibakar oleh KKB, Minggu (20/3/2022) pagi. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

INTAN JAYA, KOMPAS.TV - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan serangan di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 05.35 WIT.

Serangan kali ini berupa aksi penembakan dan pembakaran beberapa lokasi penambangan di Distrik Baya Biru, Kabupaten Intan Jaya.

Kabar serangan KKB tersebut pun telah mendapat konfirmasi dari Kapolres Intan Jaya AKBP Abdus Syukur, yang juga melaporkan bahwa sejauh ini tidak ada korban jiwanya.

Namun, Abdus menyebutkan, ada 15 rumah atau camp pendulang atau penambang yang dibakar oleh KKB dan tersebar di lokasi 81 dan 45 Distrik Baya Biru.

Baca Juga: Komisi I DPR Desak Pemerintah Terbitkan Payung Hukum untuk Pemberantasan KKB di Papua

Selain itu, lanjut Abdus, KKB juga membakar puskesmas dan perumahan guru yang berada di sekitar lokasi penambangan.

Untuk saat ini, Abdus mengaku belum dapat mengirim personel ke lokasi kejadian karena tidak ada penerbangan langsung ke Distrik Baya Biru dari Enarotali, ibu kota Kabupaten Paniai, Papua.

Sementara itu, melansir Antara, anggota Polres Paniai rencananya bergeser ke Nabire melalui jalan darat dan akan diterjunkan ke Distrik Baya Biru bila ada penerbangan.

"Di Pospol 99 Ndeotadi Baya Biru terdapat sembilan anggota Polres Paniai, karena seorang di antaranya masih berada di Nabire," jelas Abdus.

Baca Juga: Panglima TNI Bongkar Kejanggalan Penyerangan Pos Koramil Gome oleh KKB, Perintahkan Danpos Dihukum



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x