Kompas TV nasional politik

PAN Dukung Khofifah di Pilkada Jawa Timur, Zulhas: Wakilnya Terserah Beliau

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 23:35 WIB
pan-dukung-khofifah-di-pilkada-jawa-timur-zulhas-wakilnya-terserah-beliau
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyerahkan surat rekomendasi mengusung Khofifah Indar Parawansa maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Penyerahan rekomendasi itu dilakukan saat pembukaan acara konsolidasi yang dihadiri calon legislatif PAN se-Jawa Timur, di Surabaya, Senin (4/12/2023). (Sumber: Ananto Pradana/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan pihaknya telah menyepakati untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024. 

Pria yang karib disapa Zulhas itu membebaskan Khofifah dalam memilih sosok bakal calon wakil gubernurnya di pesta demokrasi nanti. 

“Saya kalau dukung enggak separo-paro, (wakilnya) terserah beliau saja yang terbaik di Jawa Timur buat ibu saja. Terserah Ibu Khofifah,” kata Zulhas kepada wartawan di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga: Khofifah Berharap Bisa Berpasangan Kembali dengan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur

Sebelumnya, Khofifah mengaku nyaman berpasangan dengan politikus Demokrat Emil Dardak selama memimpin Jawa Timur dalam lima tahun terakhir.

Oleh sebab itu, dirinya berharap bisa berpasangan kembali dengan Emil Dardak saat Pilkada Serentak 2024 nanti.

"Ya, pertama tentu terima kasih seluruh support dan komitmen dari PAN untuk memberikan Jawa Timur ruang, peluang bagi kami melanjutkan perjuangan di Jawa Timur pada kontestasi November yang akan datang. Dan saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil. Nyaman itu penting bagi partnership bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Produktif jauh lebih penting lagi," kata Khofifah saat ditemui dalam Rakornas PAN pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Khofifah mengatakan, harapan itu diharapkan bisa berjalan lancar seiring restu dari partai politik pendukungnya di pesta demokrasi nanti.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama. Karena yang rekomendasinya sudah sama dengan paket. Mas Emil itu Demokrat," ujarnya.

Menurut dia, karena merasa produktif dengan Emil Dardak, dirinya berkomitmen untuk bekerja lebih baik jika diberi kepercayaan nanti.

Baca Juga: Zulhas Sebut Ridwan Kamil Kemungkinan Maju di Pilkada Jakarta

"Tadi saya sampaikan bahwa 5 tahun kami melakukan proses manajemen kepemimpinan dan orkestrasi pembangunan di Jawa Timur, saya merasa bersama Mas Emil nyaman dan produktif. Jadi apa yang kemudian kita berharap bahwa proses-proses yang bisa terakselerasi ada percepatan-percepatan afirmasi dan akselerasi. Insyaallah kalau kami dapat mandat periode kedua insyaallah bisa lebih mudah kami lakukan pola-pola akseleratif, ya," ujarnya.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x