Kompas TV entertainment selebriti

Porsche-nya Dibeli Doni Salmanan, Arief Muhammad Siap Kembalikan Uang Hasil Penjualan Rp4 Miliar

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 19:41 WIB
porsche-nya-dibeli-doni-salmanan-arief-muhammad-siap-kembalikan-uang-hasil-penjualan-rp4-miliar
YouTuber sekaligus influencer Arief Muhammad siap kembalikan uang hasil penjualan Porsche senilai Rp4 miliar. (Sumber: Instagram/ariefmuhammad)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber Arief Muhammad menyatakan kesiapannya untuk mengembalikan uang hasil penjualan mobil Porshe yang dibeli Doni Salmanan, Desember 2021 lalu.

Hal tersebut dilakukan karena dia ingin membantu pihak kepolisian dalam mengusut kasus dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang.

“Sebagai warga negara yang baik, saya akan kooperatif banget kalau misalnya penyidik membutuhkan itu,” kara Arief, Kamis (17/3/2022).

Baca Juga: Atta Halilintar Ungkap Awal Mula Kenal Doni Salmanan hingga Dikado Tas Dior

Mengutip Kompas.com, Arief Muhammad menjalani pemeriksaan terkait kasus Doni Salmanan karena pernah menjual mobilnya ke crazy rich Bandung itu.

Arief bilang, selama pemeriksaan, pihak penyidik tidak menyinggung soal pengembalian dana uang hasil penjualan Porsche yang bernilai Rp4 miliar.

Dia hanya ditanyai seputar jual beli mobil mewah tersebut.

“Kita kebetulan untuk tadi dimintai keterangan belum ada pembahasan mengenai itu (pengembalian dana) sama sekali,” ujar Arief.

“Hari ini kita cuma ngobrol mengenai jual beli mobil aja karena kebetulan Doni Salmanan beli mobil Porsche aku,” imbuhnya.

Baca Juga: Diperiksa 7 Jam dan Dicecar 25 Pertanyaan soal Kasus Doni Salmanan, Reza Arap Ngantuk

Adapun Doni Salmanan kini berstatus tersangka kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option melalui Quotex.

Suami Dinan Fajrina ini dikenakan Pasal 45 ayat 1 junto 28 ayat 1 UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Pasal 378 KUHP, Pasal 3 Ayat 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Doni Salmanan terancam hukuman penjara selama 20 tahun.

Selain Arief Muhammad, beberapa publik figur seperti Reza Arap, Atta Halilintar, dan Rizky Febian juga sudah diperiksa polisi guna menelusuri aliran dana dari kejahatan Doni Salmanan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x