Kompas TV regional peristiwa

Sambut Kedatangan Jokowi dan Para Gubernur, Warga Jejer Pakai Kaus I Love IKN

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 22:32 WIB
sambut-kedatangan-jokowi-dan-para-gubernur-warga-jejer-pakai-kaus-i-love-ikn
Sejumlah warga mengenakan kaus putih bertuliskan I Love IKN Nusantara. Mereka menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo, Minggu (13/3/2022) sore. (Sumber: Tribunkaltim.co/Mohammad Zein Rahmatullah)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan gubernur se-Indonesia dalam rangka syukuran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sejumlah warga hadir dengan kaus bertuliskan "I Love IKN", Minggu (13/3/2022) sore.

Masyarakat mengenakan kaus berwarna putih dengan membawa bendera merah putih dan berdiri di sepanjang jalan kawasan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan.

Seorang warga, Iwan mengungkapkan, sambutan dilakukan oleh 60 orang yang tersebar dalam rangka penyambutan Kepala Negara beserta staf.

"Kebetulan ada 60 orang yang menyebar di beberapa tempat, bandara sama di Klandasan juga," jelas Iwan dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Baca Juga: Berkemah di IKN, Presiden Joko Widodo Dijaga 2.064 Personel TNI-Polri

Ia melanjutkan, masyarakat antusias dengan pemindahan IKN dan rangkaian yang akan dilakukan rombongan di lokasi anyar tersebut.

"Ini bagian dari mewakili masyarakat Balikpapan menyambut kedatangan Bapak Jokowi. Di samping kami mendukung IKN," tuturnya.

Pemindahan Ibu Kota menjadi di wilayah Kalimantan Timur membuat Iwan dan warga setempat menaruh harapan besar.

"Semoga dengan perpindahan IKN juga membawa kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di Kaltim, juga semuanya," harap Iwan.

Baca Juga: Jokowi Bertolak ke Kaltim, Besok Siap Berkemah di Titik Nol IKN

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo beserta seluruh gubernur se-Indonesia akan melakukan kegiatan menginap di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Panglima Kodam (Pangdam) VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Teguh Pujo Rumekso mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 2.064 petugas di antaranya TNI, polisi, dan pemerintah daerah untuk menjaga lokasi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x