Kompas TV olahraga kompas sport

Kemampuan Lapangan JIS Serap Air akan Diuji 23 Maret

Kompas.tv - 13 Maret 2022, 20:19 WIB
kemampuan-lapangan-jis-serap-air-akan-diuji-23-maret
Jakarta International Stadium (JIS) tidak menjadi venue pertandingan untuk Piala Dunia U20 2023. (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, kemampuan media tanam di bawah rumput lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS) dalam menyerap air akan diuji coba kembali pada 23 Maret 2022.

"Pada 23 Maret ini kami akan datang untuk uji coba resapan air," kata Taufik dikutip dari Antara, Minggu (13/3/2022).

Taufik menjelaskan, DPRD Provinsi DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan datang melihat uji coba untuk mengukur kemampuan lapangan JIS dalam menyerap air pada 23 Maret.

Taufik memiliki ekspektasi ketika ada air tergenang, maka media tanam di bawah rumput JIS mampu menyerapnya ke dalam tanah dalam waktu lima menit.

Baca Juga: Jakpro: JIS Bukan Milik Jakarta, Siapa Pun Boleh Memakai, Tidak Hanya Persija

"Tadi saya tanya ini, resapan air tiga menit selesai katanya. Padahal standarnya lima menit. Jadi, harusnya sudah melebihi (standar)," kata Taufik.

Taufik pun optimistis pembangunan JIS bisa selesai sesuai jadwal agar bisa segera digunakan pada April mendatang.

Hal itu, lanjutnya, karena kini progres pembangunan JIS sudah mencapai angka 98 persen.

"Saya kira April ini sudah selesai semua, sudah rapi, ini kan kerjanya 24 jam. Sisanya dua persen 'finishing' saja, sama pembersihan-pembersihan," kata Taufik.

Menurut dia, saat peluncuran nanti, JIS harus betul-betul sudah rapi karena stadion internasional itu adalah kebanggaan warga Jakarta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x