Kompas TV olahraga kompas sport

Usai dari Korea Selatan, Timnas Indonesia U19 TC di Kroasia dan Ikut Turnamen Toulon

Kompas.tv - 12 Maret 2022, 06:50 WIB
usai-dari-korea-selatan-timnas-indonesia-u19-tc-di-kroasia-dan-ikut-turnamen-toulon
Usai menjalani TC di Korea Selatan, Timnas Indonesia U19 akan melanjutkan persiapan di Kroasia dan mengikuti Turnamen Toulon 2022 di Prancis. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U19 akan diberangkatkan ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan tampil di Turnamen Toulon 2022 usai dari Korea Selatan.

Timnas U19 baru saja berangkat ke Korea Selatan pada Jumat (11/3/2022) malam dan kurang lebih akan menjalani TC satu bulan di sana.

Setelah menyelesaikan TC di Korsel, Timnas U19 akan melanjutkan persiapannya untuk tampil di Piala Dunia U20 2023 ke Eropa.

Rencana untuk Garuda Muda tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI yang mengatakan akan ada TC di Kroasia dan berlaga di Turnamen Toulon 2022 yang digelar di Prancis.

“Jadi TC-nya bukan ke negara Asia saja,” kata Iriawan dalam pelepasan Timnas U19 ke Korea Selatan di Jakarta, Jumat malam dikutip dari Antara.

Baca Juga: Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Iriawan menambahkan, skuad yang akan berangkat ke Eropa adalah para pemain terbaik yang dipilih Shin Tae-yong selama TC di Korsel.

Namun tidak menutup kemungkinan pula akan ada pemain baru, di luar 34 nama yang dibawa ke Korsel, yang masuk dalam daftar skuad ke Benua Biru.

“Kemungkinan akan ada pemain dari Liga 1," ucap Iriawan. 

"Semua pemain pasti berlomba-lomba untuk menunjukkan yang terbaik demi tampil di Piala Dunia U-20. Karena belum tentu Indonesia bisa berlaga kembali di turnamen itu dalam 100 tahun ke depan,” imbuhnya.




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x