Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
timnas-u19-menang-1-0-dari-dinamo-zagreb
Timnas U19 Indonesia merayakan gol dalam laga melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020) (Sumber: PSSI)

KOMPAS.TV - Timnas U19 Indonesia meraih kemenangan dalam uji coba melawan Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Kroasia, Senin (28/9/2020) malam. Tim Garuda Muda berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Dinamo Zagreb tanpa balas.

Gol satu-satunya kemenangan Timnas U-19 dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain klub FK Radnik Surdulica itu meneruskan umpan dari Braif Fatari, lalu Witan menggocek beberapa pemain bertahan Dinamo Zagreb.

Witan melepaskan tembakan kirinya ke gawang Dinamo Zagreb, yang gagal diantisipasi oleh Ivan Mandic. Tendangan ini pun berbuah satu gol bagi Indonesia.

Kemenangan atas Dinamo Zagreb ini menutup rangkaian uji coba selama di Kroasia yang dimulai pada awal September 2020.

Selama menjalani uji coba di Kroasia, Garuda Muda telah tujuh kali melakoni pertandingan.

Dari tujuh laga uji coba yang telah dilakukan, skuad asuhan Shin Tae-yong meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan tiga menelan kekalahan. Tiga kekalahan didapat setelah kalah dari Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia-Herzegovina (0-1).

Sementara itu, dua hasil imbang didapat ketika menghadap Arab Saudi (3-3) dan Qatar pada pertemuan kedua (1-1). Adapun dua kemenangan Garuda Muda diraih pada pertemuan pertama melawan Qatar dengan skor 2-1 dan melawan Dinamo Zagreb 1-0.

Seperti dilansir dari Kompas.com, timnas U19 Indonesia belum pernah kalah setiap melawan tim asal Benua Asia, yakni imbang melawan Arab Saudi (3-3) dan Qatar (1-1). Lalu, sekali meraih kemenangan 2-1 ketika berjumpa dengan Qatar.

Sementara tiap bertemu tim asal Benua Eropa, Garuda Muda baru meraih kemenangan perdana mereka saat menang 1-0 atas Dinamo Zagreb. Sementara melawan tiga tim asal Benua Eropa lainnya seperti Bulgaria, Kroasia, dan Bosnia Herzegovina, Garuda Muda menelan kekalahan.

Editor : Tussie Ayu

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:01
PERANCIS PERLUAS KEBIJAKAN JAM MALAM HINGGA KE 54 PROVINSI DALAM UPAYA MENEKAN PENULARAN COVID-19    ITALIA TUTUP BIOSKOP, TEATER, DAN TEMPAT OLAHRAGA HINGGA BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN CEGAH PENULARAN KORONA   ANGKA PENULARAN COVID-19 TINGGI, PM ITALIA PERKETAT PEMBATASAN AKTIVITAS WARGA   BPBD KOTA BEKASI MENCATAT 346 JIWA MENGUNGSI AKIBAT TERDAMPAK BANJIR LUAPAN KALI CILEUNGSI DAN CIKEAS   PLT BUPATI PONOROGO, JATIM, SEBUT 10 PEGAWAI PLN PONOROGO POSITIF COVID-19 SEUSAI TERIMA TAMU DARI SURABAYA   POLRESTABES SURABAYA SITA 8,8 KILOGRAM SABU DAN 17.000 PIL HAPPY FIVE DARI 8 TERSANGKA KASUS PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA    POLRESTABES SURABAYA TANGKAP 8 TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DI JAWA TIMUR   POLRES INDRAGIRI HILIR TANGKAP Y, KURIR NARKOTIKA DENGAN BARANG BUKTI SABU SEBERAT 50 KILOGRAM   KAPOLDA RIAU PASTIKAN KOMPOL IZ, PELAKU PENGEDAR NARKOTIKA JENIS SABU, SEGERA DIPROSES HUKUM   WAKAPOLRES JEMBER SEBUT DARI 5 YANG DITETAPKAN TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER, DUA DI ANTARANYA PELAJAR   POLRES JEMBER, JATIM, TETAPKAN 5 TERSANGKA PERUSAKAN KANTOR DPRD JEMBER SAAT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT WORLD BANK DAN IMF APRESIASI UU CIPTA KERJA   POLRI AKAN TINDAK TEGAS DAN PROSES HUKUM SIAPA PUN YANG TERLIBAT DALAM PEREDARAN SENJATA API ILEGAL DI PAPUA   DINKES KOTA BANJARMASIN, KALSEL, SETUJUI RENCANA SEKOLAH TATAP MUKA YANG DISIAPKAN DINAS PENDIDIKAN AWAL NOVEMBER