Kompas TV nasional peristiwa

Jakarta PPKM Level 2, Dinkes DKI: Kasus Positif Covid-19 Jauh Menurun

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 17:06 WIB
jakarta-ppkm-level-2-dinkes-dki-kasus-positif-covid-19-jauh-menurun
Ilustrasi pelonggaran PPKM. Sejumlah pekerja menyeberang di Pelican Crossing Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (21/5/2021) (Sumber: Kompas.tv/Ant/WIDODO S JUSUF/RWA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta kembali berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 per Selasa (8/3/22).

Turun level, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengakui, saat ini tren kasus positif Covid-19 di Jakarta sudah menurun.

"Ya alhamdulillah kalau data kasus kami sudah semakin terlihat trennya menurun, kasus positif sangat jauh menurun dibandingkan sebelumnya," kata Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Jabodetabek Kembali ke Level 2, Aturan PPKM Kian Longgar: Kapasitas WFO dan Mal jadi 75 Persen

Saat ini, kata dia, keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di Jakarta masih terkendali.

"Kasus-kasus yang dirawat sebagian adalah yang menjadi berat, memang satu, komorbid, dan belum mendapatkan vaksinasi," kata dia.

Widyastuti mengimbau agar masyarakat yang sudah bisa melakukan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster untuk segera mendapatkan vaksin di sentra vaksin terdekat.

Ia mengaku animo vaksinasi dosis ketiga lebih rendah dibanding vaksin dosis pertama dan kedua.

"Kami mengajak kembali masyarakat untuk mendapatkan booster yang memang sudah tersedia di tempat-tempat fasilitas kesehatan yang disediakan," kata dia.

Baca Juga: Jakarta PPKM Level 2, DKI Tunggu Kebijakan Pusat soal PTM

Diketahui, Dinkes DKI Jakarta mencatat penambahan kasus harian Covid-19 pada Senin (7/3/22) sebanyak 2.693 dari total hasil tes PCR pada 27.104 orang.

Sementara jumlah kasus aktif di Jakarta turun sejumlah 1.398 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 28.732 (orang yang masih dirawat/isolasi).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x