Kompas TV entertainment selebriti

Jadi Asisten Sutradara di Lapas, Film Karya Angelina Sondakh Raih Penghargaan Internasional

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 11:28 WIB
jadi-asisten-sutradara-di-lapas-film-karya-angelina-sondakh-raih-penghargaan-internasional
Film Karya Angelina Sondakh Raih Penghargaan Internasional (Sumber: TRIBUNNEWS / HERUDIN)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Angelina Sondakh yang bebas setelah dihukum 10 tahun penjara ternyata aktif mengikuti kegiatan pembinaan selama di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Jakarta.

Salah satunya, pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pinkan Sondakh itu menjadi asisten sutradara.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Rika Aprianti mengatakan film karya Angelina Sondakh berjudul ‘Hitam Putih Kelabu’ produksi Rutan Pondok Bambu mendapat penghargaan internasional.

"Menjadi asisten sutradara dalam film Hitam Putih Kelabu produksi Rutan Pondok Bambu dan mendapat penghargaan internasional di Mumbai," kata Rika dalam keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga: Keluar Lapas, Angelina Sondakh Harus Tetap Jalani Bimbingan di Balai Pemasyarakatan

Selain itu, dia juga aktif menggambar desain mukena dan kerudung yang diproduksi Rutan. Ia juga kerap menjahit tas, membatik, berkebun dan bertani.

Tak hanya itu, Angelina Sondakh tergabung dalam grup nyanyi Volareta (voice of Lapas Perempuan Jakarta) dan tampil dalam beberapa event yang diselenggarakan internal LPP Kelas IIA Jakarta.

Diketahui, Angelina Sondakh resmi dinyatakan bebas dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Kamis (3/3/2022) pagi. Ia telah mendekam di penjara selama 10 tahun terkait kasus korupsi Wisma Atlet Palembang.

Begitu keluar, perempuan yang juga akrab disapa Angie ini mengucapkan syukur atas kebebasan dirinya. Ia juga menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat Indonesia, berharap perilakunya di masa lalu tidak dicontoh.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Angelina Sondakh Saat Bebas dari Penjara: Menangis dan Minta Maaf!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x