Kompas TV regional berita daerah

Tak Hiraukan Peringatan, Mobil Tertabrak Kereta Api, 2 Tewas

Jumat, 25 Februari 2022 | 13:10 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Sebuah minibus tertabrak Kereta Api Bangun Karta jurusan Jombang-Jakarta, di perlintasan tanpa palang pintu Desa Pandak, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (23/2/2022) siang.

Kecelakaan ini mengakibatkan dua korban tewas di lokasi kejadian, satu penumpang bahkan sampai terlempar keluar dari mobil dan masuk ke dalam sungai. Selain dua korban tewas, kecelakaan ini juga menyebabkan tiga korban luka-luka, salah satunya adalah petugas jaga perlintasan.

Menurut keterangan saksi di lapangan, penjaga perlintasan kereta sudah memperingatkan sang sopir untuk tidak melintas terlebih dahulu. Namun, imbauan tersebut tidak diindahkan dan mobil tetap melaju dari arah timur hingga musibah terjadi.

"Kereta mau lewat, mobil minibus dari arah utara ke selatan sudah diperingatkan petugas perlintasan kereta tapi tetap nyelonong. Akhirnya mobil sudah masuk ke pintu perlintasan kereta belakangnya kena, ada dua yang meninggal," ujar AKP Yanto, Kapolsek Sumpiuh.

Untuk mengetahui secara pasti peristiwa ini, tim inafis dari Polresta setempat bersama dengan pihak PT KAI Daop 5 Purwokerto, melakukan olah tempat kejadian perkara.

#kecelakaankeretaapi #banyumas #desapandak

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x