Kompas TV olahraga kompas sport

Carlo Ancelotti: PSG vs Real Madrid Cocok Jadi Laga Final Liga Champions

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 09:00 WIB
carlo-ancelotti-psg-vs-real-madrid-cocok-jadi-laga-final-liga-champions
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Sumber: Real Madrid)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

PARIS, KOMPAS.TV - Carlo Ancelotti menyebut duel Paris Saint-Germain (PSG) kontra Real Madrid sudah cocok dikatakan sebagai laga final Liga Champions. 

Duel PSG vs Real Madrid dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-22 bakal digelar di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. 

Kedua kesebelasan memang terkenal dengan reputasinya sebagai klub top Eropa dan memiliki skuad bertabur bintang. 

Baca Juga: PSG vs Real Madrid, Neymar Siap Lakoni Comeback

Kedua tim juga sedang dalam performa yang cukup menjanjikan. 

PSG sukses memetik empat kemenangan di lima laga terakhir mereka, sedangkan Real Madrid baru kalah 1 kali dari jumlah laga yang sama (2 menang 2 seri). 

Lain itu, baik PSG atau Los Blancos merupakan pemimpin klasemen di liga domestik masing-masing. 

Di atas kertas, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid tak sungkan menyebut duel melawan PSG ini layak disebut final. 

"Kami dalam keadaan bagus. Kami mendapatkan kepercayaan diri, tetapi ini akan menjadi laga sulit melawan tim, yang mana seperti kami, memiliki ambisi untuk menjuarai kompetisi ini," sebut Ancelotti, dikutip dari situs resmi Real Madrid. 

Baca Juga: PSG vs Real Madrid, Pochettino: Laga Ini Tak akan Pengaruhi Kylian Mbappe

"Maka, tidak mengejutkan bagi siapa pun jika duel ini adalah final." 

"Kami ingin mengalahkan lawan yang bisa bersaing dengan kami untuk memenangkan Liga Champions. Yang terpenting adalah memenangkan kontes ini. Ini adalah laga tingkat atas," ujarnya.

Ancelotti menyebut hasil laga ini akan ditentukan oleh kejelian taktik kedua pelatih. 

Pasalnya, pelatih yang mempersembahkan gelar Liga Champions ke-10 untuk Real Madrid itu menganggap PSG memiliki gaya bermain yang mirip dengan timnya. 

"PSG akan menunjukkan kualitas saat memegang bola dan mengancam Anda dengan serangan balik dan sama dengan Real Madrid: dominasi penguasaan bola dan main direct," kata eks pelatih AC Milan itu. 

Baca Juga: Untuk Inter Milan, Begini Caranya Kalahkan Liverpool

"Kami tim yang mirip dan sudah cukup mengetahui satu sama lain. Kami hanya perlu menampilkan performa terbaik dan kami yakin akan melakukannya."

"Lalu sisanya tergantung pelatih untuk mempersiapkan taktik pertandingan yang bagus, tetapi kedua tim cukup mudah untuk dianalisis dan saya pikir ini bukan perkerjaan yang sulit bagi kedua pelatih guna mempersipkan taktik," katanya. 

Kedua kesebelasan juga berimbang apabila menilik rekor lima pertemuan terakhir. PSG dan Real Madrid dua kali saling mengalahkan dan duel terakhir berkesudahan imbang.



Sumber : realmadrid.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x