Kompas TV nasional peristiwa

Jakpro Bantah Pemenang Lelang Sirkuit Formula E Terencana: Tim Tender Bekerja Profesional

Kompas.tv - 10 Februari 2022, 19:27 WIB
jakpro-bantah-pemenang-lelang-sirkuit-formula-e-terencana-tim-tender-bekerja-profesional
Lintasan Sirkuit Formula E 2022 di Ancol. (Sumber: Dok. PT Jakarta Propertindo)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (“Jakpro”) membantah pemenangan PT Jaya Konstruksi dalam lelang pembangunan sirkuit Formula E sudah direncanakan sebelumnya. 

“Tidak ada pemenangan terencana pada proses ini,” ujar Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko, dalam siaran persnya, Kamis (10/2/22).

Gunung menegaskan bahwa proses pengadaan dan pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022 sudah sesuai prinsip pengadaan barang dan jasa yang ada di perusahaan. 

Dalam prosesnya telah dilakukan check and balances untuk independensi dan kredibilitas pengambilan keputusan.

Baca Juga: Anggota DPRD DKI: Lelang Sirkuit Formula E Sudah Diatur Sehingga Dimenangkan Jaya Konstruksi

“Team adhoc tender, beserta dengan konsultan telah bekerja secara profesional dan menjalankan prinsip GCG (Good Coorporate Governance -red),” ujarnya. 

Ketika proses tender pertama dibuka pada 5-15 Januari 2021 lalu, kata Gunung, tercatat hanya 3 perusahaan yang memiliki komitmen untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

Gunung menjelaskan, alasan proses lelang sempat dibatalkan pada 25 Januari 2022 karena penawaran peserta tender belum memenuhi persyatan secara teknis dan harga sehingga dilakukan proses tender ulang atau retender. 

"Proses tender ulang dilakukan kepada peserta yang telah menyampaikan penawaran terdahulu seperti pada saat kami umumkan pada bulan Januari 2022 lalu melalui portal procurement Jakpro," katanya. 

Baca Juga: Politikus PDIP Sebut Pemprov DKI Bohongi Publik soal Penggunaan APBD untuk Formula E




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x