Kompas TV olahraga kompas sport

Demi Sevilla, Anthony Martial Tolak Pinangan Barcelona dan Juventus

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 23:13 WIB
demi-sevilla-anthony-martial-tolak-pinangan-barcelona-dan-juventus
Anthony Martial mengaku menolak tawaran dari Barcelona dan Juventus demi bermain untuk Sevilla. (Sumber: Twitter @SevillaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anthony Martial mengungkapkan bahwa dirinya sempat menolak tawaran dari Barcelona dan Juventus demi bisa bergabung dengan Sevilla pada bursa transfer Januari lalu. 

Martial untuk sementara mengakhiri tujuh tahun kariernya di Old Trafford dengan pindah ke Sevilla secara pinjaman hingga akhir musim. 

Hal tersebut dipilih oleh penyerang asal Prancis itu usai dia mulai jarang mendapatkan waktu bermain reguler di Manchester United sepanjang musim ini. 

Martial pun kemudian berbicara dengan pelatih sementara MU Ralf Rangnick dan jajaran manajemen klub bahwa ia ingin mencari tantangan baru di klub lain. 

Setan Merah lantas menyetujui kesepakatan pinjaman jangka pendek dengan Sevilla untuk Martial pada Januari 2022.

Namun ternyata, sebelum sepakat ke Sevilla, pemain berusia 26 tahun itu sempat menolak tawaran dari Barcelona dan Juventus. 

Martial mengonfirmasi bahwa petinggi dari Barca dan Juve telah menghubungi agennya, tetapi ia menegaskan bahwa Sevilla selalu menjadi pilihan pertamanya.

"Itu benar. Juventus mencoba mengontrak saya," kata Martial kepada Diario de Sevilla, Rabu (9/2/2022). 

“Saya sedang berbicara dengan agen saya dan mengatakan kepadanya bahwa saya lebih suka pergi ke Sevilla," katanya.

Baca Juga: Resmi, Sevilla Pinjam Antony Martial dari Manchester United

"Itu adalah pilihan terbaik bagi saya dan keluarga saya. FC Barcelona juga telah berkomunikasi dengan agen saya. Namun, prioritas saya adalah Sevilla dan ketika saya mengatakan sesuatu kepada seseorang, saya tidak mengubahnya, saya menepati janji saya," tegasnya. 

Martial juga mengaku tak masalah untuk menerima pemotongan gaji demi bergabung dengan klub Andalusia tersebut hingga akhir musim. 

Mantan pemain AS Monaco itu lebih mementingkan jaminan waktu bermain dibandingkan dengan gaji.

“Baik Sevilla dan saya telah berusaha agar saya bisa datang,” lanjut Martial. 

“Saya memiliki gaji yang lebih sedikit, tetapi saya juga tahu bahwa membayar gaji saya adalah usaha yang dilakukan klub. Jadi, kami berdua telah berusaha," tuturnya.

“Bagi saya, itu adalah keputusan yang tepat karena saya tahu saya akan bermain dan bagi saya, bermain adalah hal yang terpenting," ucapnya. 

"Klub besar lainnya mencoba meyakinkan saya, tetapi saya lebih suka datang ke Sevilla karena saya tahu Sevilla adalah klub yang sangat bagus. Bagi saya, itu adalah keputusan yang tepat," pungkas Martial. 

Martial telah menjalani debutnya bersama Sevilla akhir pekan kemarin namun ia gagal berkontribusi setelah timnya ditahan imbang Osasuna dengan skor 0-0.

Baca Juga: Sepakat dengan Man United, Sevilla Pinjam Anthony Martial Selama 6 Bulan



Sumber : Diario Sevilla


BERITA LAINNYA



Close Ads x