Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Kunjungi Sumut Didampingi Sandiaga, Menginap di Hotel Samosir Cottage

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 11:52 WIB
presiden-jokowi-kunjungi-sumut-didampingi-sandiaga-menginap-di-hotel-samosir-cottage
Presiden Jokowi saat akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, 2-3 Februari 2022 (Sumber: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, hari ini.

Tak hanya didampingi Sandiaga, dalam kunjungan kali ini Jokowi juga turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Pada kunjungan ini, Jokowi dan seluruh pendamping akan berada di Sumatera Utara hingga Kamis, 3 Februari 2022 dengan melakukan peresmian infrastruktur di 7 kabupaten. Jokowi dan Sandiaga beserta rombongan lainnya direncanakan akan menginap di Hotel Samosir Cottage.

"Dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Presiden dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB. Lalu pukul 18.00 WIB tiba di Hotel Samosir Cottage dan pada 19.00 WIB makan malam di Hotel Samosir Cottage," tulis keterangan Sekretariat Presiden, Rabu (2/2/2022).

Adapun agenda dalam kunjungan kerja kali ini antara lain, meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige di Kabupaten Toba. Kemudian menyerahkan bantuan langsung tunai ke pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kunker ke Sumut, Resmikan Jalan Hingga Pelabuhan

Setelahnya, Jokowi akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat, Kabupaten Simalungun.

Lalu, meresmikan pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, beserta 6 pelabuhan lainnya. Termasuk melepas 4 kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir menggunakan kapal feri.

Di Samosir, Jokowi akan meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai ke pedagang suvenir dan cendera mata. Selanjutnya Jokowi akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan.

Sementara pada keesokan harinya, Kamis (3/2/2022) Presiden Jokowi beserta jajaran diagendakan akan bertolak menuju Pelabuhan Ajibata. Lalu ke Kantor Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan dan melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Kabupaten Humbang Hasundutan dan melakukan peninjauan pembangunan jalan di Desa Liang Melas Datas Kab. Tanah Karo.

Terakhir, Jokowi akan melakukan peninjauan pembangunan dan peresmian jalan tol Stabat yang akan menghubungkan Binjai-Sabat. Diketahui, tol tersebut akan memangkas waktu tempuh ke Bandara Kualanamu dari dua jam menjadi kurang lebih 45 menit.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Obat Telemedisin bagi Pasien Covid-19 Tiba Dalam Hitungan Jam



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x