Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Presiden Jokowi Kunker ke Sumut, Resmikan Jalan Hingga Pelabuhan

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 09:35 WIB
presiden-jokowi-kunker-ke-sumut-resmikan-jalan-hingga-pelabuhan
Presiden Jokowi sebelum bertolak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). (Sumber: Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara hari ini, Rabu (2/2/2022) untuk meresmikan sejumlah infrastruktur. Presiden dan rombongan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, sekitar pukul 07.00 WIB tadi. 

Presiden Jokowi juga didampingi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Agenda pertama Jokowi di Sumut adalah meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige di Kabupaten Toba. Kemudian menyerahkan bantuan langsung tunai ke pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.

Baca Juga: Ini Masukan Tokoh dan Masyarakat Adat Kalimantan Buat Presiden Jokowi Soal Pembangunan IKN Baru

Setelahnya, Jokowi akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat, Kabupaten Simalungun.

Lalu, meresmikan pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, beserta 6 pelabuhan lainnya. Termasuk melepas 4 kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir menggunakan kapal feri.

Di Samosir, Jokowi akan meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai ke pedagang suvenir dan cendera mata. Selanjutnya Jokowi akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Kapolri untuk Bongkar Dugaan “Permainan” Karantina PPLN!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x