Kompas TV olahraga kompas sport

Rashford ke Van de Beek: Tunjukkan kepada Mereka Apa yang Bisa Kamu Lakukan

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 18:09 WIB
rashford-ke-van-de-beek-tunjukkan-kepada-mereka-apa-yang-bisa-kamu-lakukan
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, memberikan dukungannya kepada Donny Van de Beek yang bergabung dengan Everton dengan status pinjaman hingga akhir musim. (Sumber: Twitter @Everton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Manchester United Marcus Rashford memberikan dukungannya kepada Donny Van de Beek yang akhirnya resmi bermain untuk Everton dengan status pinjaman.

Van de Beek didatangkan Everton tepat di hari terakhir jendela transfer musim dingin pada Senin (31/1/2022) kemarin. 

"Gelandang Manchester United Donny Van de Beek telah setuju untuk bergabung dengan klub Liga Inggris Everton dengan status pinjaman hingga akhir musim," bunyi pernyataan MU. 

"Semua orang di United mendoakan Donny mendapatkan hasil yang baik untuk sisa musim ini."

Van de Beek datang ke Old Trafford pada musim panas 2020 dengan biaya 40 juta pound dari Ajax Amsterdam. 

Namun gelandang internasional Belanda itu tak diberikan menit bermain yang cukup oleh Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick yang saat ini memimpin Manchester United. 

Dengan situasi tersebut, Van de Beek pun akhirnya memutuskan pergi dari klub untuk bergabung dengan Everton yang baru saja menunjuk Frank Lampard sebagai manajer anyar. 

Rekan setim Van de Beek di Old Trafford, Marcus Rashford, juga memberikan dukungan atas langkah yang diambil pemain berusia 24 tahun itu. 

Baca Juga: Manchester United Sepakat Pinjamkan Donny Van de Beek ke Everton

Bahkan Rashford juga menyemangati Van de Beek untuk memberikan yang terbaik agar bisa membuktikan diri. 

"Saudaraku. Pergi tunjukkan pada mereka apa yang bisa kamu lakukan," tulis Rashford di akun Twitter-nya. 

Van de Beek sendiri mengaku memilih Everton sebagai klub selanjutnya karena sudah berbicara langsung dengan Lampard dan berhasil meyakinkannya untuk bermain di Goodison Park.

“Saya memiliki pertemuan yang sangat positif dengan pelatih baru (Lampard). Kami memiliki ide yang sama tentang sepak bola dan dia memiliki banyak pengaruh pada keputusan saya," kata Van de Beek. 

“Saya bermain melawan dia ketika saya masih di Ajax, dan dia di Chelsea (sebagai manajer), jadi dia tahu saya sebagai pemain. Dia merasa saya memiliki kualitas yang dapat membantu tim."

“Saya juga bisa belajar banyak darinya karena dia sedikit berada di posisi yang sama – pemain lini tengah yang mencetak banyak gol. Dia bisa banyak membantu saya, jadi saya pikir saya berada di tempat yang bagus."

"Saya ingin berkembang bersama Everton. Selalu ada hal-hal yang bisa lebih baik dan saya siap bekerja keras setiap hari untuk melakukan itu," tegasnya. 

Debut Van de Beek bisa terjadi di putaran keempat Piala FA saat Everton menjamu Brentford, Sabtu (5/2/2022) akhir pekan ini.  

Baca Juga: Frank Lampard Ingin Ajak Ashley Cole Jadi Staf Pelatihnya di Everton



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x