Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Sepakat Pinjamkan Donny Van de Beek ke Everton

Kompas.tv - 30 Januari 2022, 19:37 WIB
manchester-united-sepakat-pinjamkan-donny-van-de-beek-ke-everton
Gelandang Manchester United Donny Van de Beek dilaporkan akan pergi ke Everton dengan status pinjaman hingga akhir musim. (Sumber: TalkSport)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk meminjamkan gelandang asal Belanda, Donny Van de Beek, ke Everton hingga akhir musim ini. 

Dilansir dari The Guardian, Donny Van de Beek kemungkinan besar akan menjadi rekrutan pertama Everton di bawah era Frank Lampard yang bakal segera ditunjuk sebagai pelatih. 

The Toffees pun siap membayar gaji penuh Van de Beek untuk enam bulan ke depan untuk meyakinkan Manchester United agar mau melepas gelandangnya itu. 

Sebelumnya, pemain lulusan akademi Ajax Amsterdam itu juga mendapat tawaran dari Crystal Palace. 

Kini tinggal Van de Beek yang harus menentukan pilihannya untuk bermain di Goodison Park atau ke Selhurst Park. 

Van de Beek yang didatangkan Manchester United pada musim panas 2020 kesulitan menembus skuad utama meski ia mempunyai CV yang mengagumkan bersama Ajax. 

Baca Juga: Terpinggirkan di Man United, Arsenal Diminta Selamatkan Karier Donny van de Beek

Van de Beek selalu tak pernah mendapatkan kesempatan bermain yang cukup saat Setan Merah dulu dilatih oleh Oleh Gunnar Solskjaer atau pun sekarang dipimpin oleh Ralf Rangnick. 

Apabila ia pindah ke Everton, kesempatan bermain yang didapatkan oleh Van de Beek tentu akan semakin besar. 

Terlebih lagi Abdoulaye Doucoure, Tom Davies dan Fabian Delph masih dibekap cedera dan kemungkinan baru sembuh pada Maret mendatang. 

Peluang Van de Beek untuk masuk lagi ke Timnas Belanda pun terbuka lebar dan punya kesempatan untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Selain Van de Beek yang akan segera meninggalkan Old Trafford, masih ada satu pemain lain yang juga segera menuju klub lain. 

Phil Jones dilaporkan akan dipinjam oleh klub asal Prancis Bordeaux dan kepindahannya akan diselesaikan sebelum jendela transfer Januari ditutup pada Senin (31/1/2022) besok. 

Baca Juga: Ralf Rangnick Ingin Donny Van De Beek Terus Bekerja Keras di Manchester United

 



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x