Kompas TV olahraga kompas sport

Frank Lampard Ingin Ajak Ashley Cole Jadi Staf Pelatihnya di Everton

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 17:30 WIB
frank-lampard-ingin-ajak-ashley-cole-jadi-staf-pelatihnya-di-everton
Pelatih anyar Everton Frank Lampard ingin mengajak Ashley Cole menjadi salah satu staf pelatihnya di Goodison Park. (Sumber: Twitter @Everton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Frank Lampard dilaporkan ingin mengajak Ashley Cole bergabung dengannya sebagai bagian dari staf kepelatihannya di Everton.

Mantan bek kiri Chelsea itu saat ini terlibat di akademi Chelsea sekaligus menjadi pelatih di skuad Inggris U21.

Dilansir dari Sky Sports, diskusi telah dilakukan untuk membawa mantan rekan setim Lampard di Chelsea itu untuk bergabung di Goodison Park.

Diharapkan, keputusan bergabungnya Cole ke Everton akan dibuat dalam beberapa hari ke depan.

Nantinya, Cole akan bergabung dengan Joe Edwards (asisten manajer) Paul Clement (pelatih) dan Chris Jones (pelatih) di tim Lampard, bersama mantan manajer sementara Duncan Ferguson (pelatih) dan Alan Kelly (pelatih kiper), yang sudah berada di klub.

Frank Lampard ditunjuk menjadi pelatih Everton tepat di hari terakhir jendela transfer pemain, Senin (31/1/2022) kemarin. 

Lampard dikontrak Everton selama 2,5 tahun ke depan hingga Juni 2024 dan ditargetkan membawa rival sekota Liverpool itu bertahan di Liga Premier Inggris musim ini. 

Legenda Chelsea itu akan langsung memimpin Richarlison dan kawan-kawan di laga Piala FA melawan Brentford, Sabtu (5/2) akhir pekan ini. 

Baca Juga: Wayne Rooney Akui Everton Mendekatinya namun Pilih Tolak Jadi Pelatih

"Everton FC dapat mengkonfirmasi penunjukan Frank Lampard sebagai manajer baru klub," tulis The Toffees di situs resmi mereka. 

"Mantan gelandang Inggris itu telah menyetujui kontrak dua setengah tahun - hingga Juni 2024 - dan akan memimpin Tim Utama untuk pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Brentford di Goodison Park pada Sabtu 5 Februari."

Memimpin Everton

Lampard mengaku sangat terhormat bisa memimpin Everton yang merupakan salah satu  tim paling bersejarah di Inggris. 

“Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk mewakili dan mengelola klub sebesar dan (punya) tradisi Everton. Saya sangat lapar untuk memulai," kata Lampard.

"Setelah berbicara dengan pemilik, Ketua dan Dewan, saya sangat merasakan semangat dan ambisi mereka. Saya berharap mereka merasakan ambisi saya dan betapa kerasnya saya ingin bekerja untuk menyatukannya."

“Pesan pertama saya kepada para pemain adalah bahwa kita harus melakukan ini bersama-sama."

"Kami akan mencoba melakukan pekerjaan kami dan saya tahu para penggemar akan ada di sana mendukung kami," ujarnya. 

Dalam Deadline Day atau hari terakhir jendela transfer Januari, Everton juga menambah dua amunisi pemain baru yaitu Donny Van de Beek dari Manchester United dan Dele Alli asal Tottenham Hotspur. 

Baca Juga: Manchester United Sepakat Pinjamkan Donny Van de Beek ke Everton



Sumber : Sky Sports News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.