Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tangkap Empat Tahanan Polsek yang Sempat Kabur

Jumat, 28 Januari 2022 | 13:36 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Setelah berhasil kabur pada Selasa (25/1/2022) dini hari lalu, kini empat dari lima tahanan Rutan Polsek Pulau Panggung Tanggamus kembali ditangkap petugas kepolisian.

Kelima tahanan ini kabur dengan cara memanjat dinding dan memotong jeruji besi atas menggunakan gergaji di ruangan olahraga dan berjemur tahanan.

Empat dari lima tahanan yang kabur ditangkap kembali oleh Satuan Polsek Pulau Panggung yang dibantu Tim Tekab Polres Tanggamus, serta Polda Lampung.

Baca Juga: Polisi Bantu Perbaiki Bangunan Ponpes Pasca Kebakaran

Mereka masing-masing diketahui atas nama David Saputra (18), Budiansyah (24), Herwan Saputra (18), dan Ridiansyah (27).

Saat dijumpai, Kapolsek Pulau Panggung Tanggamus Iptu Musakir menjelaskan, bahwa penangkapan dilakukan dengan pihak keluarga dari masing-masing tahanan kabur yang koperatif dan menyerahkan kembali tahanan kepada pihak kepolisian.

“Dari lima orang yang kabur. Empat orang berhasil kami amankan. Jadi, setelah kami lakukan imbauan kepada keluarga tersangka, mereka koperatif dan mau mengatur teknis untuk menyerahkan tersangka,” jelasnya.

Sementara, menurut pengakuan salah satu tahanan, sebelum memutuskan kabur, ia dan tahanan lainnya sempat ditakut-takuti tentang hukuman berat di penjara oleh salah satu tahanan lainnya yang juga kabur dan masih dalam pengejaran polisi atas nama Heriansyah.

“Ide Hery. Dia (Hery) yang nakut-nakutin,” ujar Ridiansyah tahanan yang kabur dan berhasil kembali ditangkap.

Baca Juga: Pelaku Peras Uang Korban yang Dikenal di Media Sosial

Saat ini, empat dari lima tahanan sudah diamankan kembali di Rutan Mapolres Tanggamus. Sementara, polisi masih menyelidiki asal gergaji yang diperoleh oleh para tahanan untuk memotong besi dan kabur.

#tahanankabur #buronan #kriminal


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x