Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Jatim Khofifah Sidak Harga Minyak Goreng Di Toko Retail

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 20:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG,KOMPAS.TV-Didampingi Wali Kota Malang Sutiaji, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi 2 toko retail modern di Jalan Terusan Dieng Raya dan Jalan Raya Langsep, Jumat (21/01/2022).

Di 2 toko retail ini, Khofifah memastikan bahwa minyak goreng yang dijual harganya sudah sesuai dengan ketepatan pemerintah yakni Rp 14 ribu per liter.

Dalam peninjauan ini, Khofifah juga mendapat keluhan dari masyarakat tentang stok minyak goreng di beberapa toko yang masih kosong. 

Menurutnya hal ini dirasa masih batas wajar karena antusiasme masyarakat yang tinggi, setelah harga minyak goreng yang cukup tinggi dalam beberapa bulan terakhir. 

Namun Khofifah menambahkan untuk ketersediaan minyak goreng dalam enam bulan ke depan masih aman.

"Harga minyak goreng Insyaallah dalam 6 bulan ke depan stoknya aman, harganya standar Rp 14.000 semua merek" katanya.

Sementara itu, Masadi, salah satu warga menyambut baik kembali turunnya harga minyak goreng di pasaran, karena selama ini masyarakat cukup terbebani dengan harga minyak yang melambung.

"Kemarin sempat Rp 39 ribu-Rp 40 ribu, sekarang sudah Rp 14 ribu, syukurlah kami masyarakat kecil ini berterima kasih" ucap Masadi.

Sebelumnya sejak 19 Januari 2022, pemerintah menetapkan satu harga untuk minyak goreng yakni Rp 14 ribu per liter untuk semua merek. 

#sidakminyakgoreng #gubernurjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x