Kompas TV regional berita daerah

Sopir Truk Panik Banjir Lahar Hujan Semeru Datang Lagi

Kompas.tv - 21 Januari 2022, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sejumlah sopir truk di Lumajang Jawa Timur panik saat banjir lahar hujan gunung semeru datang tiba-tiba. Mereka langsung tancap gas meninggalkan lokasi tambang, meski truk belum terisi pasir.

Suasana kepanikan sejumlah sopir truk terjadi saat meninggalkan lokasi tambang pasir di sungai regoyo Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, pada Rabu sore (19/1/2022).

Para sopir ketakutan karena banjir lahar datang secara tiba-tiba dengan volume besar. Mereka khawatir banjir lahar akan menyeret armada truknya.

Baca Juga: Akses Jalan Antar Kecamatan Diterjang Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Beberapa sopir truk dan warga sempat terjebak saat jembatan limpas penghubung Kecamatan Pasirian dan Tempursari dipenuhi material vulkanik gunung semeru yang terbawa banjir lahar.

Pemerintah meminta warga yang melakukan aktivitas di bantaran sungai agar selalu meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi, yang dapat menyebabkan banjir lahar hujan datang secara tiba-tiba.

Petugas gabungan selalu bersiaga di di beberapa titik untuk menghalau warga dan penambang yang melakukan aktivitas di bantaran sungai.

 

#SopirTruk #BanjirLaharHujan #GunungSemeru #Panik #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x